EN ID

Angkasa Pura Airports Turut Serta dalam Kampanye Keselamatan Penerbangan

10 Nov 2014

Kembali ke List


JAKARTA - "Faktor keselamatan selama penerbangan menjadi hal utama hak konsumen", kalimat tersebut disampaikan oleh Ignasius Jonan selaku Menteri Perhubungan pada waktu membuka cara Kampanye Keselamatan Penerbangan di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (9/11). Acara ini dilaksanakan bertepatan dengan kegiatan Car Free Day sehingga banyak masyarakat yang sedang berolah raga menyempatkan diri untuk mampir dan mencari informasi mengenai keselamatan penerbangan di booth yang didirikan oleh Kementerian Perhubungan. Ignasius Jonan membuka acara dengan didampingi oleh Direktur Jenderal Kementerian Perhubungan Bambang Cahyono, Direktur Utama Citilink sekaligus Ketua INACA Arif Wibowo, dan para pejabat eselon I-IV Kementerian Perhubungan. 


Kampanye ini bertujuan untuk melindungi hak-hak konsumen sebagai pengguna pesawat terbang. "Yang pertama adalah melindungi hak-hak konsumen masyarakat sebagai pelanggan, terutama hak keselamatan. Kalau misalkan terlambat terus dibayar kompensasi dan lain-lain itu adalah hak sekunder tapi hak untuk selamat itu yang paling penting," ujar Jonan dalam sambutannya.


Angkasa Pura Airports pun turut serta dalam kampanye keselamatan penerbangan tersebut disamping PT. Angkasa Pura II, Air Navigation Indonesia dan operator penerbangan. “Angkasa Pura Airports selalu berkomitmen dalam mendukung keselamatan penerbangan dengan melaksanakan seluruh regulasi yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan” ujar Farid Indra Nugraha selaku Corporate Secretary Angkasa Pura Airports. Melalui kampanye keselamatan penerbangan ini diharapkan agar berbagai pihak terkait seperti regulator, pengelola bandara, operator penerbangan dapat saling bersinergi dan berkomitmen untuk melindungi hak konsumen terutama hak keselamatan. (Angga Maruli)

Keatas