EN ID

Angkasa Pura Airports Selenggarakan RUPS Bersama Kementerian BUMN

16 Jan 2015

Kembali ke List


JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Angkasa Pura Airports telah selesai digelar. RUPS yang diselenggarakan di Kementerian BUMN pada Jumat pagi tersebut dihadiri oleh Staf Khusus Menteri Kementerian BUMN, Deputi Kementerian  BUMN, Asisten Deputi Kementerian BUMN, serta para pejabat di lingkungan Kementerian BUMN lainnya (16/01). Hadir pula dalam kesempatan tersebut seluruh Jajaran Direksi dan Jajaran Komisaris Angkasa Pura Airports.

Pembahasan dalam RUPS tersebut diantaranya adalah mengenai usulan rencana kerja dan anggaran perusahaan dan rencana kerja dan anggaran Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) tahun 2015, penetapan Key Performance Indocator’s Direksi dan Dewan Komisaris, pembahasan mengenai indikator Aspek Operasional untuk perhitungan Tingkat Kesehatan Angkasa Pura Airports tahun 2015. 

President Director Angkasa Pura Airports, Tommy Soetomo menerangkan bahwa di tahun 2014 ini kenaikan jumlah penumpang sangat jauh dari estimasi target yang dicanangkan sebelumnya, yakni hanya 2,3%. "Beberapa tahun yang lalu memang peningkatan jumlah penumpang mempengaruhi tingkat kenaikan pendapatan. Namun, pada saat ini  meskipun kenaikan penumpang tidak terlalu signifikan, kenaikan pendapatan Angkasa Pura Airports melejit tinggi, karena kita saat ini tidak hanya fokus pada sektor aeronautika saja, namun juga concern kepada pendapatan non-aeronautika", jelas Tommy Soetomo. 

Hasil dari RUPS tersebut, pemegang saham menyetujui usulan RKAP dan RKAP PKBL yang telah diajukan serta menyetujui penetapan Key Performance Indicator’s 2015, menyetujui indikator Aspek Operasional untuk perhitungan tingkat kesehatan Angkasa Pura Airports, serta memberikan kewenangan kepada Dewan Komisaris untuk melakukan persetujuan apabila terdapat tindakan-tindakan investasi maksimal 10% dari plafon anggaran investasi Tahun 2015. [PDRS]

Keatas