EN ID

Angkasa Pura Airports Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir Manado

28 Jan 2014

Kembali ke List


MANADO - Angkasa Pura Airports menyerahkan bantuan lanjutan berupa uang tunai sebesar Rp 500 juta untuk korban banjir bandang Manado di posko bantuan bencana Kantor Walikota Manado, Senin pagi (27/1). Bantuan ini diserahkan oleh Human Capital and General Affair Director Angkasa Pura Airports Daan Achmad, dan diterima oleh Walikota Manado Vicky Lumentut. Bantuan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Angkasa Pura Airports.

Dalam tanggap bencana pertama, tepat di hari kejadian 15 Januari 2014, Angkasa Pura Airports melalui Kantor Cabang Bandara Sam Ratulangi Manado langsung memberikan bantuan berupa 40 paket makanan, air mineral, dan susu yang diserahkan oleh General Manager Bandara Sam Ratulangi Maslin Pangabean. Bantuan diserahkan di Kelurahan Kairagi Satu, Kecamatan Mapanget, Kota Manado. Total bantuan yang disalurkan pihak Bandara Sam Ratulangi per hari ini berjumlah 795 paket senilai Rp 73,9 juta.

Selain itu, bantuan juga diberikan oleh Persatuan Istri Karyawan Angkasa Pura I (Periskapura I) Pusat Jakarta berupa 8 koli bingkisan berupa selimut, sabun, keperluan wanita, cairan antiseptik, dan pasta gigi. Bantuan dibawa dari Jakarta dan disalurkan langsung oleh Rita Daud Daniel Waloni dan Elsyah Fatimah Yushan Sayuti di daerah Tikala dan Komo Luar, Kamis (23/1).

"Kami menyampaikan rasa prihatin dan duka yang dalam. Kami berharap semoga bantuan yang diberikan akan bermanfaat untuk memulihkan trauma bagi para korban yang menewaskan 6 orang dan menimbulkan kerugian sekitar Rp 1,8 triliun ini," ujar Daan Ahmad.

"Bantuan dari Angkasa Pura Airports ini sangat berarti bagi kami. Kami akan salurkan kepada para korban melalui kantor kecamatan dan kelurahan. Kami saat ini sedang bekerja keras memperbaiki infrastruktur umum seperti sekolah dan rumah ibadah. Penyaluran bantuan dari Angkasa Pura Airports tentunya akan meringankan beban kami," ujar Walikota Vicky Lumentut.

Hingga tahun 2013 lalu total penyaluran CSR Angkasa Pura Airports telah mencapai Rp 86,54 miliar. Di tahun 2014, Angkasa Pura Airports menganggarkan Rp 20,19 miliar untuk program CSR. [Handy Heryudhitiawan]

Keatas