EN ID

Angkasa Pura Airports Raih Penghargaan Top 10 for SOE Business Expansion

28 Oct 2019

Kembali ke List


JAKARTA - Setelah meraih penghargaan “The Best SOE 2019” dari Majalah Infobank pada Jumat 25 Oktober 2019 lalu, pada hari ini Angkasa Pura Airports kembali meraih penghargaan serupa dari Majalah Warta Ekonomi yaitu penghargaan “Top 10 for SOE Business Expansion” di sektor transportasi dan pergudangan. Hal ini menunjukkan bahwa Angkasa Pura Airports merupakan badan usaha milik negara yang terus berkembang dan berekspansi untuk mewujudkan peran BUMN dalam berkontribusi terhadap pembangunan negeri seiring dengan peningkatan pertumbuhan profit.

Penghargaan diberikan oleh Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survey, dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo dan CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Muhamad Ihsan kepada Vice President Corporate Planning and Transformation Angkasa Pura Airports Ramdan Pradarma pada kegiatan penghargaan Warta Ekonomi BUMN Award 2019 dengan tema “Devising Adaptation and Transformation Contigency” di Balai Kartini, Senin (28/10).

“Penghargaan BUMN Award 2019 pada kategori Top 10 for SOE Business Expansion ini mengukuhkan peran Angkasa Pura Airports yang begitu signifikan dalam berkontribusi terhadap negara, baik dari sisi kontribusi keuangan maupun kontribusinya dalam membangun negeri, khususnya terkait pengembangan konektivitas udara di wilayah tengah dan timur Indonesia. Konektivitas udara ini pada akhirnya akan menstimulus peningkatan pertumbuhan perekonomian di daerah,” kata Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi.

Terkait ekspansi bisnis, lanjut Faik Fahmi, Angkasa Pura Airports memang tengah gencar melakukan pengembangan bandara. Tahun ini saja terdapat dua pengembangan bandara yang mulai dioperasikan, yaitu Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulon Progo (greenfield airport development) yang sudah dioperasikan pada Juni 2019 lalu dan Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin yang akan mulai dioperasikan pada November 2019 mendatang. Bandara lainnya yang sudah dan dalam waktu dekat akan dikembangkan yaitu Bandara Adi Soemarmo Solo, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, dan Bandara Lombok Praya.

“BUMN AWARD 2019 merupakan bentuk apresiasi kepada BUMN yang yang mampu melakukan adaptasi dan transformasi serta yang semakin intens dalam penggunaan teknologi dalam proses interaksinya dengan konsumen,” kata CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Muhamad Ihsan.

Pada penghargaan BUMN AWARD 2019, tim riset Warta Ekonomi memfokuskan pada performa finansial, kebijakan strategis dalam melakukan inovasi ataupun ekspansi bisnisnya. Serta kemauan dan kemampuan perusahaan BUMN dalam beradaptasi pada perubahan teknologi baik pada aspek operasional ataupun teknis guna memberikan pengalaman yang terbaik bagi konsumennya.

Parameter penilaiannya menggunakan laporan keuangan 2018 yang dikeluarkan perusahaan guna menilai kinerja perusahaan BUMN selama tahun tersebut. monitoring terhadap kebijakan inovasi yang dilakukan perusahaan dalam hal penerapan teknologi, dan monitoring terhadap kepedulian perusahaan terhadap aspek sosial dan lingkungan. [DR]

 

Keatas