EN ID

Angkasa Pura Airports Raih Juara III Annual Report Award 2015

28 Sep 2016

Kembali ke List


JAKARTA (27/09) -  Angkasa Pura Airports berhasil meraih Juara III pada penyelenggaraan Annual Report Award (ARA) 2015. Acara malam penganugerahan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia, Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian BUMN, Komite Nasional Kebijakan Governance dan Ikatan Akuntan Indonesia ini diadakan di Gedung Dhanapala, Jakarta (27/9).

"ARA merupakan penghargaan paling prestisius bagi perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia. Penghargaan ini  adalah apresiasi luar biasa terhadap  kerja keras dan komitmen bersama atas penerapan Good Corporate Governance (GCG) di lingkungan Angkasa Pura Airports," ujar Novrihandri, Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi Angkasa Pura Airports.

Tahun ini, acara yang dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Kordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution ini mengangkat tema "Kualitas Keterbukaan Informasi untuk Mendukung Kinerja Perusahaan Secara Berkelanjutan dalam Memenangkan Persaingan Global".  Bobot penilaian ARA 2015 terdiri dari delapan kriteria diantaranya Ikhtisar Data Keuangan Penting, Profil Perusahaan, Analisa dan Pembahasan Manajemen atas Kinerja Perusahaan, Penilaian Umum, Informasi Keuangan, Laporan Dewan Komisaris dan Direksi, Good Corporate Governance dan Lain-lain. Angkasa Pura I dalam Annual Report-nya mengambil tema Development on High Performance Airport Operator Corporation berhasil meraih nilai 82,75 untuk kategori BUMN Non Keuangan Non Listed yang diikuti oleh 36 peserta.

ARA 2015 merupakan penyelenggaraan yang ke 15 sejak pertama kali diadakan pada tahun 2002 dengan tujuan berinisiatif mendorong praktek pengelolaan perusahaan melalui keterbukaan informasi. Kegiatan tahunan ini sangat berguna bagi pemerintah maupun regulator untuk mengetahui kinerja perusahaan-perusahaan terbuka, BUMN maupun BUMD khususnya dalam hal penerapan Good Corporate Governance. Kualitas keterbukaan informasi dalam menyajikan laporan keuangan diharapkan mampu bersaing tidak hanya di regional tetapi juga di tingkat global.

Dalam ARA 2015 ini  terdapat 33 pemenang dari 11 kategori dengan total 303 perusahaan yang ikut berpartisipasi atau mengalami peningkatan 3,06% bila dibandingkan ARA 2014 yang diikuti 294 perusahaan. [AD]

Keatas