EN ID

Angkasa Pura Airports Raih Dua Penghargaan dalam RRI BUMN Award 2019

27 Sep 2019

Kembali ke List


JAKARTA - Angkasa Pura Airports berhasil meraih dua penghargaan dalam RRI BUMN Awards 2019 yang diselenggarakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) bersama Iconomics Riset and Consultant.

Dua penghargaan tersebut yaitu Penghargaan Gold - Social Economy Contribution dan Gold - Customer Service Quality untuk kategori industri bandar udara. Penyerahan tanda penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro kepada Vice President Corporate Planning and Transformation Angkasa Pura Airports Ramdan Pradarma di Jakarta, Kamis (26/9/2019) malam.

"Penghargaan ini merupakan indikator dan pengakuan atas keberhasilan Angkasa Pura Airports dalam membangun brand image yang kuat, konsisten meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa bandar udara, serta  memiliki kontribusi sosial dan ekonomi yang tinggi bagi masyarakat," ujar Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi.

"Kami sangat mengapresiasi acara ini. Kerja keras para insan BUMN yang dinobatkan menjadi pemenang harus dihargai dan ditingkatkan karena BUMN merupakan perpanjangan tangan negara di sektor bisnis serta memilki tanggung jawab membantu pemerintah mewujudkan cita-cita luhur berdirinya negara, yaitu menyejahterakan rakyatnya," tambah Imam Apriyanto Putro

Dalam acara ini, RRI dan Iconomics Research memberikan penghargaan kepada BUMN dengan mempertimbangkan empat kategori, yaitu Market Dominance Award, Brand Strength Award, Customer Satisfaction Award dan Social Economy Contribution.

Metode penilaian RRI BUMN Award ditentukan melalui Focus Group Discussion, pilot survey, dan main survey. Survei dilakukan di 10 kota besar, yaitu Medan, Makassar, Denpasar, Pontianak, Manado, Jakarta, Badung, Surabaya, Yogyakarta, dan Semarang dengan menyasar usia berdasarkan tiga segmen milenial, yaitu early (18-24 tahun), mid (25-31 tahun), dan late (32-37 tahun) dan tiga segmen pendapatan, yaitu low (< Rp2,6 juta/bulan), middle (Rp3-6 juta/bulan), dan high (> Rp6 juta/bulan) dengan jumlah responden mencapai 10.000 orang. [AD]

 

Keatas