EN ID

Angkasa Pura Airports Pusatkan Peringatan HUT ke-70 RI di Kupang

16 Aug 2015

Kembali ke List


Kupang - Angkasa Pura Airports memusatkan kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-70 di area Bandara El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur. Acara jalan sehat 8 kilometer digelar sebagai pembuka kegiatan bertajuk "BUMN Hadir untuk Negeri" ini Minggu pagi (16/08).

"Kegiatan jalan sehat ini merupakan pembuka  dari beberapa rangkaian kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI tahun ini. Acara jalan sehat di Kupang ini diikuti oleh 2000-an peserta yang berasal dari BUMN dan masyarakat umum di sekitar Kupang," ujar GM Bandara El Tari Kupang, IGKG Arnawa.

Jalan sehat yang mengambil garis start dan finish di lapangan bola Bandara El Tari Kupang ini dilepas oleh Direktur Keuangan dan TI Angkasa Pura Airports Gunawan Agus Subrata, Direktur Utama Danareksa Heru D Adhiningrat, dan Direktur Utama Semen Kupang Abdul Madjid Nampira.

Menurut Arnawa, program "BUMN Hadir untuk Negeri" yang merupakan program wajib dari Kementerian BUMN di Provinsi NTT ini digarap oleh Angkasa Pura Airports bersama PT Danareksa (Persero). Selain itu, beberapa BUMN di NTT juga terlibat dalam kegiatan ini, seperti Jamkrindo, Jasa Raharja, Taspen, Bank Mandiri, BNI, Garuda Indonesia, Bank BTN, Semen Kupang, Kimia Farma, Pertamina, dan Waskita Karya.

"Selesai jalan sehat, para peserta dipersilakan untuk menikmati makanan dan hiburan. Dibagikan pula doorprize dengan hadiah utama berupa sepeda motor," imbuh Arnawa.

Malam harinya digelar layar tancap di lokasi yang sama. Dalam acara ini panitia juga membagikan doorprize dengan hadiah utama berupa sepeda.

Esok harinya, tepat pada 17 Agustus 2015, akan digelar upacara peringatan HUT ke-70 RI di lapangan voli area Bandara El Tari Kupang. "Dalam kesempatan tersebut akan diberikan bantuan secara simbolis kepada 17 belas SMK di Provinsi NTT berupa perangkat komputer serta bantuan bedah rumah bagi 45 orang legiun veteran," imbuh Arnawa. [Arif Haryanto]


Keatas