EN ID

Bedah Rumah dan Bantuan Laboratorium SMK Warnai HUT ke-70 RI Angkasa Pura Airports di Kupang

18 Aug 2015

Kembali ke List


Kupang - Angkasa Pura Airports menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Republik Indonesia di lapangan Bandara El Tari, Kupang, Senin pagi (17/08).

Dalam upacara ini bertindak sebagai inspektur upacara adalah Direktur Utama Angkasa Pura Airports Sulistyo Wimbo S. Hardjito. Kegiatan ini diikuti sekitar 600 peserta yang merupakan karyawan BUMN, guru dan siswa sekolah, para veteran, serta instansi dan lembaga  yang ada di Kupang dan sekitarnya.

Dalam kesempatan ini diberikan bantuan secara simbolis dalam rangka program "BUMN Hadir untuk Negeri" yang merupakan program wajib dari Kementerian BUMN. "Bantuan yang diberikan berupa fasilitas laboratorium untuk 17 SMK, bedah 45 rumah milik para veteran, dua unit mobil tangki air, serta pembuatan sumur bor. Bantuan ini berasal dari BUMN-BUMN dalam rangka program 'BUMN Hadir untuk Negeri',"kata Wimbo.

Selain itu, pada hari ini Angkasa Pura Airports juga menggelar acara bazar sembako murah, bantuan rumah ibadah, serta aneka lomba untuk memeriahkan HUT ke-70 RI. Kegiatan ini diadakan di beberapa titik di wilayah NTT, termasuk di Atambua, yang merupakan salah satu garis terluar Nusantara.

Sehari sebelumnya, digelar kegiatan jalan sehat yang diikuti karyawan BUMN dan masyarakat umum. Malam harinya digelar hiburan berupa layar tancap dengan film bertema nasionalisme, yang berlokasi di lapangan Bandara El Tari Kupang. [Arif Haryanto]


Keatas