EN ID

Angkasa Pura Airports Peringati Hari Ibu ke-84

22 Dec 2014

Kembali ke List


JAKARTA - Memperingati hari Ibu, Angkasa Pura Airports menyelenggarakan upacara bendera (22/12). Acara yang digelar di Grha Angkasa Pura I, Kemayoran, Jakarta Pusat ini dihadiri oleh segenap direksi dan karyawan Angkasa Pura Airports.

Uniknya, dalam upacara Peringatan Hari Ibu ini seluruh petugas upacara merupakan kaum perempuan, mulai dari pembina upacara, pemimpin upacara, komandan peleton, hingga petugas pengibar bendera.

Upacara Peringatan Hari Ibu ke-84 ini mengusung tema "Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki dalam Mewujudkan Pembangunan yang Berkelanjutan dan Berkeadilan Menuju Indonesia Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian".

"Hari Ibu ini merupakan Peringatan mengenai peran perempuan sebagai Ibu dan anak dalam keluarga, serta perannya dalam kehidupan bermasyarakat," ujar Polana B. Pramesti, Technical Director Angkasa Pura Airports. "Hari Ibu lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia sungguh mengesankan, antara lain terlihat dalam Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta sebagai tekad bersama mendorong pembentukan Indonesia merdeka," lanjut Polana.

Polana menyatakan, bahwa perempuan memiliki peran penting dalam kemajuan Angkasa Pura Airports. "Hal ini ditandai dengan dipercayanya perempuan untuk menduduki jabatan – jabatan penting dalam perusahaan, seperti section head, department head, group head, hingga direktur," sambungnya. [DSS]

Keatas