EN ID

Angkasa Pura Airports Kembali Raih Penghargaan di Indonesian Quality Award 2014

17 Nov 2014

Kembali ke List


JAKARTA - Angkasa Pura Airports kembali meraih penghargaan di ajang bergengsi Indonesian Quality Award (IQA) 2014 berbasis Malcolm Baldrige Criteria for Performance Excellence pada acara malam penganugrahan yang dihelat di Hotel Mulia Jakarta, Senin (17/11). Angkasa Pura Airports berhasil meraih score 501 atau masuk ke dalam kategori Good Performance. "Hasil assesment IQA pada tahun ini lebih baik daripada tahun sebelumnya. Meskipun sama-sama mendapatkan predikat Good Performance, namun terdapat kenaikan sebesar 21 point yang mana sebelumnya jumlah score Angkasa Pura Airports ialah 480," ujar Head of Corporate Planning and Performance Angkasa Pura Airports, Yudhaprana Sugarda.

Di tahun 2014, jumlah peserta Assesment dan Awarding IQA adalah sebanyak 15 peserta yang terdiri dari berbagai perusahaan dengan bidang bisnis yang beragam. Penganugerahan IQA 2014 ini di selenggarakan sebagai bentuk penghargaan dan pengakuan atas prestasi dan pencapaian kinerja ekselen sebuah organisasi profit dan non profit yang telah mengikuti Assesment IQA 2014. Proses penilaian dilakukan melalui serangkaian tahapan, yang diawali dengan On Desk Assessment atas Dokumen Aplikasi yang telah disusun Aplikan, berdasarkan respon pertanyaan yang merupakan persyaratan kriteria yang terdiri dari 7 items kategori, yaktu: 1. Leadership, 2. Strategic Planning, 3. Customer Focus, 4. Measurement Analysis and Knowledge Management, 5. Workforce Focus, 6. Operation Focus, dan 7. Results.

IQA merupakan penghargaan yang diselenggarakan oleh IQA Foundation dan diberikan setiap tahun sejak 2005. Partisipan dalam penghargaan ini adalah perusahaan BUMN dan swasta, dan dikembangkan untuk dapat diikuti juga oleh sektor non-profit/pemerintahan, sektor pendidikan, dan sektor kesehatan. Kegiatan ini didukung oleh Kementerian BUMN dan National Institute of Standards and Technology U.S. Department of Commerce.  [Pardika Dewi RS]
   

Keatas