EN ID

Angkasa Pura Airports Kantor Pusat Laksanakan Emergency Response Exercise

12 Dec 2014

Kembali ke List


JAKARTA - Grha Angkasa Pura I diselimuti oleh asap pada Jumat pagi (12/12). Kabut asap terlihat pada pukul 08.50 pagi dari ruang pantry lantai 2. Pegawai yang melihat tanda-tanda kebakaran tersebut langsung berteriak “Kebakaran!” dan menginformasikan security. Tim security segera menginformasikan keadaan tersebut kepada Ketua Tim Tanggap Darurat dan menyalakan alarm kebakaran.

Menyikapi keadaan darurat, tim komunikasi segera memberikan pengumuman kejadian kebakaran kepada seluruh pegawai. Tim pemadam kebakaran segera menuju ke titik api, tim evakuasi (floor warden) memandu pegawai untuk menuju ke muster point. Sementara di luar gedung, tim P3K siap siaga menolong korban.

Kejadian tersebut merupakan latihan Emergency Response Exercise (Penanggulangan Keadaan Darurat) yang dilakukan di Kantor Pusat Angkasa Pura Airports. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai di kantor pusat dan melibatkan Dinas Pemadam Kebakaran Kemayoran, Jakarta Pusat. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk melatih situasi tanggap darurat apabila terjadi sesuatu di gedung, seperti kebakaran.” Ujar Andiko Surya Widjaya, Safety Health and Environment Group Head Angkasa Pura Airports.  Andiko menambahkan, bahwa keselamatan kerja bukanlah tanggung jawab satu departemen saja, melainkan tanggung jawab seluruh insan perusahaan. 


Latihan tanggap darurat dilanjutkan dengan latihan pemadaman api yang dipimpin oleh Dinas Damkar. Turut hadir dalam latihan tersebut Tommy Soetomo, President Director dan  Polana B. Pramesti, Technical Director Angkasa Pura Airports.  [DSS]

Keatas