EN ID

Sembilan Bandara Angkasa Pura Airports Borong Penghargaan Pelayanan Prima 2014

11 Dec 2014

Kembali ke List


JAKARTA - Sembilan bandara di bawah pengelolaan Angkasa Pura Airports berhasil meraih penghargaan Pelayanan Prima 2014 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Pemberian penghargaan dilakukan oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan di Jakarta, Kamis (11/12/2014).  Penghargaan Pelayanan Prima 2014 yang diraih oleh sembilan Bandara  Angkasa Pura Airports itu adalah Pelayanan Prima Utama diraih oleh Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dan Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.

Kemudian Pelayanan Prima Madya diraih oleh Bandara Internasional Juanda Surabaya, Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Bandara Internasional Lombok Praya; Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar; Bandara Internasional Adi Sumarmo Solo. Sedangkan Pelayanan Prima Pratama diraih oleh Bandara Internasional Pattimura Ambon.

General Manager Bandara Pattimura Ambon, Halendra  menyatakan kepuasannya karena bandara yang dikelolanya mendapat penilaian positif dari pemerintah. "Meskipun Bandara Pattimura ini kecil dan letaknya jauh sekali diujung timur, namun saya sangat bersyukur, meskipun baru diberi penghargaan Pelayaran Prima Pratama, berarti pemerintah sudah melihat ada peningkatan pelayanan di Bandara Pattimura," kata Halendra. Hailendra berjanji akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat."Mudah-mudahan tahun depan bisa meraih Pelayanan Prima Madya, apalagi kalau sampai mendapat Pelayanan Prima Utama," ujarnya.

Begitupula yang diungkapkan oleh Co-General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Ngurah Ardita dan General Manager Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Wendo Asrul mengaku puas terhadap penghargaan ini. "Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh pengguna jasa bandara dan mempertahankan penghargaan pelayanan prima utama," ungkap Wendo. [PDRS]  

Keatas