EN ID

Angkasa Pura Airports dan Telkom Umumkan 53 Peserta Lolos Audisi Islamic Nexgen Festival 2019 Balikpapan

25 May 2019

Kembali ke List


BALIKPAPAN - Angkasa Pura Airports dan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. mengumumkan 53 peserta yang lolos audisi ajang Islamic Nexgen Fest wilayah Balikpapan di Hotel Grand Senyiur pada Sabtu (25/5). Islamic Nexgen Fest sendiri merupakan ajang pencarian bakat generasi muda Islami di enam kota besar di Indonesia yang diprakarsai Kementerian BUMN sebagai bagian dari rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Kementerian BUMN yang jatuh pada 13 April 2019 lalu.

Sebanyak 17 peserta lolos audisi ajang Islamic Nexgen Fest pada kategori Hijabnesia, 29 peserta lolos kategori Sound of Deen, dan 7 peserta lolos kategori Santripreneur. 

Hijabnesia sendiri merupakan kategori pencarian talenta wanita hijabers yang memiliki pengetahuan luas, kecantikan, dan bertalenta serta diharapkan dapat menjadi influencer yang positif untuk Indonesia.

Sedangkan kategori Sound of Deen merupakan ajang pencarian talenta music Islami yang berkualitas baik solo, grup, nasyid, qasidah, hadroh, gambus, dan lainnya. Sementara kategori Santripreneur adalah ajang pencarian talenta santri muda yang mandiri, kreatif, dan berjiwa entrepreneur.

Sebagai informasi, Angkasa Pura Airports dan Telkom merupakan penanggungjawab (PIC) pelaksanaan audisi Islamic Nexgen Fest di Balikpapan. 

Proses audisi Islamic Nexgen Festival wilayah Balikpapan ini dilakukan pada Sabtu (25/5) sejak pukul 08.00 – 13.00 dengan jumlah peserta audisi mencapai 130 peserta untuk tiga kategori lomba tersebut. Adapun juri yang terlibat pada kegiatan audisi ini yaitu Eno Lerian untuk juri kategori Hijabnesia, Virgoun untuk juri kategori Sound of Deen, dan Haykal Kamil sebagai juri pada kategori Santripreneur.

“Angkasa Pura Airports dan Telkom mendukung penuh kegiatan Islamic Nexgen Fest ini sebagai upaya melahirkan generasi milenial Islami yang dapat dijadikan model panutan bagi generasi milenial Islami umumnya di seluruh Indonesia. Selaku PIC atau penanggung jawab kegiatan audisi di Balikpapan, Angkasa Pura I dan Telkom juga berharap generasi milenial Islam asal Balikpapan dapat  berkontribusi optimal pada babak Grand Final,” kata Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi.

Seluruh peserta audisi dari enam kota; yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Surabaya, dan Balikpapan; akan mengikuti masa karantina pada 18-20 Juni sebelum memasuki babak Grand Final yang akan diselenggarakan pada 20 Juni 2019 dan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Indonesia pukul 16.00-18.00 WIB.

Pada babak Grand Final nantinya akan terdiri dari 9 kontestan untuk kategori Hijabnesia, 5 kontestan untuk kategori Sound of Deen, dan 6 kontestan untuk kategori Santripreneur. Para kontestan ini akan memperebutkan total hadiah Rp 350 juta di tambah 6 paket umroh dengan nilai hadiah pada masing-masing kategori yaitu Rp 100 juta ditambah 3 paket umroh untuk kategori Hijabnesia, Rp 150 juta untuk kategori Sound of Deen, dan Rp 100 juta dan 3 paket umroh untuk kategori Santripreneur. [DR]
 

Keatas