EN ID

Angkasa Pura Airports dan Jasindo Tandatangani Nota Kesepakatan Pemasaran Asuransi di Bandara

05 Jun 2013

Kembali ke List



JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) dan PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan tentang pelayanan jasa produk Asuransi Jasindo Pelangi, Asuransi Wisatawan, dan Asuransi Parkir di area bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura Airports. Penandatanganan ini dilakukan oleh Presiden Direktur Angkasa Pura Airports Tommy Soetomo dan Direktur Utama Jasindo Budi Tjahjono, bertempat di Kantor Pusat Angkasa Pura Airports, Kota Baru Bandar Kemayoran, Jakarta, Selasa (4/6/2013).

Tujuan dari kesepakatan ini adalah kerjasama saling menguntungkan dalam rangka sinergi bisnis antar BUMN. Pihak Jasindo akan memasarkan Asuransi Pelangi, Asuransi Wisatawan, dan Asuransi Parkir bagi wisatawan atau publik pemakai parkir di area bandara-bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura Airports.

"Kesepakatan ini merupakan tindak lanjut dari pembicaraan sebelumnya. Kerja sama ini berangkat dari semangat dan cara pandang yang sama. Melalui kerjasama  dengan Jasindo ini, diharapkan dengan adanya perlindungan asuransi kepada pengguna bandara akan meningkatkan customer satisfaction," jelas Tommy Soetomo.

"Pesan saya, Customer Satisfaction Index (CSI) sangat sensitif terhadap para petugas kita di sisi frontliner. Untuk itu perlu dirumuskan bagaimana cara selling yang menarik, di samping juga fitur produk yang juga menarik. Jika hal ini dapat dikemas dengan baik, tentu akan memberikan keuntungan secara finansial sekaligus memperluas variasi portofolio bisnis kita," imbuhnya.

"Semoga kerja sama ini tidak berhenti sebatas pada MoU saja, tapi juga pada pelaksanaan di lapangan nantinya. Kami berharap kerja sama ini bisa berlangsung long life," kata Budi Tjahjono.

Melalui kerja sama ini, pihak Jasindo akan memberikan pertanggungan apabila pengguna jasa mengalami kecelakaan untuk pelayanan jasa produk Asuransi Pelangi dan Asuransi Wisatawan, serta jaminan terhadap kehilangan atau kerusakan kendaraan bagi publik pemakai parkir di area bandara-bandara kelolaan Angkasa Pura Airports. [Arif Haryanto]


Keatas