EN ID

Angkasa Pura Airports Beri Apresiasi bagi Para Guru Berprestasi

25 Nov 2015

Kembali ke List


JAKARTA - Memperingati Hari Guru Nasional 2015, Angkasa Pura Airports memberikan apresiasi kepada guru-guru teladan dan berprestasi dari Indonesia bagian tengah dan timur. Mereka diundang ke Jakarta untuk mengikuti kegiatan wisata edukasi selama lima hari di ibu kota, yang dimulai Selasa (24/11) hingga Sabtu (28/11) mendatang.

"Kegiatan ini merupakan wujud apresiasi atas dedikasi guru-guru tersebut. Para guru ini berasal dari Manado, Banjarmasin, Kupang, Ambon, Lombok, dan Biak, daerah-dareah dimana terdapat bandara-bandara Angkasa Pura Airports. Setiap daerah diwakili dua orang guru, yang dipilih oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat," ujar President Director Angkasa Pura Airports Sulistyo Wimbo Hardjito dalam acara pertemuan dengan para guru menyambut Hari Guru Nasional 2015 di Grha Angkasa Pura I, Jakarta, Rabu (25/11).

Wisata edukasi dilakukan dengan mengunjungi beberapa lokasi dan obyek wisata di Jakarta, antara lain Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Taman Mini Indonesia Indah, Dunia Fantasi, Sea World, Museum Gajah, Museum Fatahillah, dan Monumen Nasional. "Di TMP Kalibata, para guru tersebut akan melakukan ziarah dan tabur bunga di makam RME. Subiadinata, mantan Ketua Umum PB PGRI," imbuh Wimbo.

Menurut Wimbo, kegiatan wisata edukasi ini dipilih oleh Angkasa Pura Airports sebagai konsep acara menyambut Hari Guru Nasional 2015 untuk memberikan nuansa yang berbeda. "Tujuannya agar para guru dari Indonesia bagian tengah dan timur ini dapat melihat sekaligus mengobservasi dunia pendidikan Indonesia secara lebih luas, khususnya di ibu kota. Diharapkan sepulang dari Jakarta,  para guru ini dapat menceritakan kesan dan pengalamannya ini kepada murid-muridnya," ujar Wimbo. [AH]

Keatas