EN ID

Airport Running Series 2015 - 2016: Event Lari di Area Bandara Pertama di Indonesia

26 Nov 2015

Kembali ke List


JAKARTA - Menyambut hari jadinya yang ke-52 pada 20 Februari 2016 mendatang, Angkasa Pura Airports menggelar event lomba lari bertajuk "Airport Running Series 2015-2016". Event ini akan digelar di empat bandara Angkasa Pura Airports, yaitu Bandara Adi Soemarmo Surakarta, Bandara Selaparang Lombok, Bandara El Tari Kupang, dan Bandara Sam Ratulangi Manado. Sebagai pembuka, lomba lari di area bandara pertama di Indonesia ini akan dilangsungkan di area Bandara Adi Soemarmo Surakarta di Boyolali, Minggu, 20 Desember 2015.

"Setelah Surakarta, menyusul Lombok pada 24 Januari 2016, Kupang (Februari 2016), dan terakhir di Manado (Maret 2016)," ujar President Director Angkasa Pura Airports Sulistyo Wimbo Hardjito dalam konferensi pers di Grha Angkasa Pura I, Kemayoran, Jakarta, Rabu (25/11).

Menurut Wimbo, selain untuk memeriahkan perayaan HUT ke-52 Angkasa Pura I, gelaran ini juga dimaksudkan untuk mencari bibit-bibit baru atlet di cabang olahraga lari serta meningkatkan pengembangan pariwisata di wilayah Indonesia bagian timur. Airport Running Series 2015-2016 melombakan tiga kategori, yakni lari 2,5 Km untuk segmen keluarga, lari 5 Km untuk segmen publik, dan lari 10 Km untuk segmen publik dan atlet profesional. "Sehingga semua kalangan dapat mengikuti lomba lari ini tanpa terkecuali," imbuh Wimbo.

Untuk penyelenggaraan di Surakarta, selesai berlari para peserta dapat menikmati hiburan dari artis lokal seperti Jungkat Jungkit, Fisip Meraung, serta accordance tunes. Ada juga bazar dari Hello Market Solo dan Komunitas Organik Solo serta pemeriksaan kesehatan gratis. Untuk mengikuti lomba ini, peserta dapat mendaftar melalui website www.angkasapura-supports.com/running. Bagi peserta dari ibu kota, dapat mendaftarkan diri melalui ticket box di 178 gerai 7-Eleven di seluruh Jakarta mulai 1 Desember 2015. Di Solo, tiket tersedia di Solo Radio Manahan dan menyusul ticket box lokal di tempat lainnya.

Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp150 ribu, para peserta akan mendapatkan race pack yang berisi jersey, race bib, minuman, dan buah. Disediakan juga medali bagi mereka yang mencapai garis finish. Hadiah yang disediakan panitia untuk di Kategori 10 Km untuk masing-masing juara di kelompok pria dan wanita yaitu trofi dan uang tunai Rp20 juta (Juara I), trofi dan uang tunai Rp15 juta (Juara II), dan trofi dan uang tunai Rp10 juta (Juara III). Untuk Kategori 5 Km, juga untuk masing-masing juara di kelompok pria dan wanita disediakan hadiah berupa trofi dan uang tunai Rp15 juta (Juara I), trofi dan uang tunai Rp7,5 juta (Juara II), serta trofi dan uang tunai Rp5 juta (Juara III). Sedangkan di Kategori 2,5 Km, disediakan hadiah masing-masing trofi dan uang tunai Rp3,5 juta untuk Juara Airport Dress dan Juara Unique Dress.  

Panitia menyediakan Info terkini mengenai Airport Running Series 2015-2016 ini dapat diikuti melalui akun AirportsRun (Facebook), @AirportsRun (Twitter), dan@AirportsRun (Instagram). [AH]

Keatas