EN ID

Karyawan Bandara Adi Soemarmo Antusias Ikuti Sosialisasi Perjanjian Kerja Bersama 2014 - 2016

04 Nov 2014

Kembali ke List


SURAKARTA - Pelaksanaan sosialisasi Perjanjian Kerja Bersama (PKB) 2014 – 2016 di Bandara Adi Soemarmo - Surakarta dilaksanakan hari Selasa (4/11). Kegiatan hari kedua yang merupakan agenda simultan sosialisasi dilanjutkan oleh tim setelah menempuh sekitar tiga jam perjalanan darat dari Bandara Ahmad Yani - Semarang. Acara dibuka pada pukul 14.00 WIB oleh General Manager Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman dan diikuti sekitar 95 pegawai organik dari berbagai kedinasan. Dalam acara yang dilaksanakan ini, tim sosialisasi terdiri dari Ridwan Moeis, Maurits Apituley, Hanny Nugroho, Elin Herlina, Asny Sri Rahayu dan Handy Heryudhitiawan.

Dalam sambutan pembukaan, Abdullah Usman berujar "Perjanjian Kerja Bersama harus dimaknai sebagai kesepakatan pihak manajemen Angkasa Pura Airports dan karyawannya, dimana tujuannya adalah untuk menciptakan kondisi kerja yang harmonis dan merangsang produktifitas kinerja yang optimal. Karyawan dalam hal ini diharuskan mengerti hak dan kewajibannya." PKB 2014 - 2016 ini terdiri dari 15 bab, 143 pasal, 558 butir penjelasan yang semuanya tertuang di dalam cetakan 88 halaman.

Dalam kesempatan tersebut tim sosialisasi memaparkan rincian dan isi PKB tahun 2014 - 2016 selama dua jam. Perubahan klausul pro karyawan terutama untuk pasal-pasal yang terkait dengan kesejahteraan pegawai cukup menarik perhatian. Diantaranya adalah pasal 79 ayat (2) yang menyatakan bahwa: Besaran insentif kehadiran di hari raya adalah Rp 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) per kehadiran. Besaran nominal ini telah naik Rp 100.000,- dari kesepakatan PKB sebelumnya. Klausul pada pasal ini cukup mendapat apresiasi dari karyawan. Selanjutnya, tim akan berangkat ke Yogyakarta pada hari Rabu (5/11) untuk mengadakan sosialisasi pada siang harinya di Bandara Adisutjipto.  [Handy Heryudhitiawan]

Keatas