EN ID

Angkasa Pura Airports Siap Sosialisasi Bandara Kulon Progo

03 Jul 2014

Kembali ke List


JAKARTA - Angkasa Pura Airports siap melakukan sosialisasi rencana pembangunan bandara baru di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, sebagai syarat untuk memperoleh Izin Penetapan Lokasi dari gubernur. Corporate Communication Department Head Angkasa Pura Airports, Handy Heryudhitiawan, mengatakan perusahaan plat merah tersebut sudah siap melakukan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat di sekitar areal calon bandara.

"Kami sudah melakukan pematangan materi sosialisasi, teknis serta strategi penyampaian informasi, dan data pendukung seperti fasilitas mana yang masuk wilayah calon bandara, dengan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo," tuturnya, Senin (30/6/2014). Dia melanjutkan, pematangan persiapan sosialisasi tersebut dilakukan karena sebelum sosialisasi digelar, mereka harus mengetahui situasi dan kondisi masyarakat di sekitar wilayah yang bakal dibangun bandara itu.

Pematangan rencana sosialisasi juga, lanjutnya, bermaksud untuk mengakomidasi kepentingan masyarakat sehingga pembangunan bandara tidak memberikan dampak negatif terhadap lingkungan sekitar. Menurutnya Community Development dari Angkasa Pura Airports sudah menyiapkan berbagai program bagi warga sekitar areal bandara dan memberikan pemahaman bahwa pembangunan bandara bukan untuk mengesampingkan warga.

"Kami terus melakukan koordinasi dengan Pemkab Kulon Progo serta tim persiapan pembangunan bandara karena secepatnya sosialisasi akan kami lakukan. Kami juga siap berembuk dengan warga untuk membicarakan kompensasi," ujarnya. (Pardika Dewi RS/Sumber: bisnis.com)

Keatas