EN ID

Mitra Binaan Angkasa Pura Airports Unjuk Gigi Di Ajang Pameran Indocraft and Fashion

03 Sep 2014

Back to List


Jakarta - Angkasa Pura Airports mengikutsertakan 10 mitra binaan yang berasal dari 10 kantor cabang/bandara di ajang pameran berskala nasional Indocraft and Fashion, yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), 27 hingga 31 Agustus 2014.Pameran ini merupakan arena yang menampilkan perkembangan industri fashion & craft yang diikuti oleh mitra binaan kategori Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dari berbagai BUMN. Kegiatan ini juga merupakan ajang promosi bagi produk mitra binaan unggulan.

Pameran yang rutin digelar sejak 2010 ini dibuka oleh Dirjen Industri Kecil Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian RI Euis Saedah ini merupakan kerjasama Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Koperasi dan UKM. Ramainya pengunjung pameran ini berimbas pada omset yang dicatatkan oleh para mitra binaan Angkasa Pura Airports yang ikut serta. Misalnya Kain Tenun Ikat Loekeli yang merupakan mitra binaan Bandara El Tari Kupang. Selama lima hari berhasil membukukan omset tidak kurang dari Rp 31 juta. Sementara Yusfina Indah Glass, mitra binaan Bandara Adi Soemarmo Surakarta, meski hanya memperoleh omset Rp 17 juta, namun berhasil menerima pesanan mencapai Rp 56 juta. Selain itu, mitra binaan Bandara Juanda Surabaya, Nabilah Bordir, berhasil meraup omset lebih dari Rp 22 juta. 


Selain untuk memperkenalkan produk-produk unggulan daerah, pameran ini menjadi ajang untuk memperluas pangsa pasar para mitra binaan. Sehingga diharapkan melalui kegiatan semacam ini para mitra usaha akan dapat semakin mengembangkan usahanya, sekaligus sebagai tolok ukur keberhasilan dan efektifitas program kemitraan sebagai bagian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Angkasa Pura Airports.  [Citra Mahesa - edited by Arif Haryanto]

Up