EN ID

Ini Dia Pemenang Airport Photo Contest 2014!

11 Jul 2014

Back to List


JAKARTA - Panitia Airport Photo Contest (APC) 2014 secara resmi telah mengumumkan para pemenang ajang ini mulai Jumat (11/07). Hingga ditutupnya pendaftaran kegiatan ini pada 30 Juni 2014 lalu, pihak panitia menerima 1.226 karya foto yang berasal dari 335 orang peserta. Rinciannya, foto kategori umum sebanyak 979 karya foto dari 264 peserta, kategori jurnalis 115 karya foto yang berasal dari 40 peserta, serta kategori karyawan sebanyak 132 karya foto dari 31 orang peserta.

Karya foto yang masuk kemudian diseleksi dan "diperas" hingga memunculkan 14 nominator untuk setiap kategori. Proses ini dilakukan oleh Dewan Juri yang terdiri dari Arbain Rambey (Fotografer Kompas dan Presenter Klik! KompasTV), Tirto Andayanto MR (Fotografer Profesional/Dosen IKJ), Tommy Soetomo (President Director Angkasa Pura Aiports), serta Farid Indra Nugraha (Corporate Secretary Angkasa Pura Airports).

"Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati momentum emas Angkasa Pura Airports ini merupakan yang pertama kalinya digelar. Kami sangat mengapresiasi para peserta yang sudah ikut serta dalam ajang ini. Antusiasme peserta terlihat dengan banyaknya karya foto yang masuk meskipun kegiatan ini diadakan dalam rentang waktu yang relatif pendek," ujar Farid Indra Nugraha dalam acara penjurian final di Grha Angkasa Pura I, Kemayoran, Jakarta.

"Kontes foto dengan objek seperti bandara dan lingkungannya yang digelar oleh Angkasa Pura Airports ini cukup unik. Para peserta diajak untuk mengeksplorasi hal-hal menarik yang ada di bandara dari berbagai sisi. Ini tantangannya," ujar Arbain Rambey.

Menurut Arbain, karya foto para peserta secara keseluruhan memiliki kualitas yang cukup baik. "Bahkan di kategori umum, kami sempat kesulitan untuk menentukan mana yang berhak menjadi nominator," imbuhnya.

Airport Photo Contest 2014 ini menyediakan hadiah total Rp 77 juta. Para pemenang untuk setiap kategori terdiri dari Juara I, Juara II, Juara III, Juara Harapan I, dan 10 Nominasi Terbaik. Ingin tahu siapa yang menjadi juaranya? Lihat saja selengkapnya di www.angkasapura1.co.id/apc2014! [Arif Haryanto]

Up