EN ID

Hotel Ibis Budget Surabaya Airport Diresmikan

26 Feb 2013

Back to List


SIDOARJO – PT Angkasa Pura Hotel (APH), anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero), meresmikan Hotel Ibis Budget Surabaya Airport, hotel pertama di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Minggu (24/02).  Pengguntingan pita sebagai simbol peresmian dilakukan oleh President Director Angkasa Pura Airports Tommy Soetomo, Operation & Technical Director Harjoso Tjatur Prijanto, serta Anggota Dewan Komisaris Tundjung Inderawan. Pada kesempatan tersebut, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah juga berkesempatan untuk meninjau kamar serta fasilitas penunjang hotel.

“Hotel ini mengusung konsep budget hotel, yang menyediakan fasilitas hotel berstandar internasional dengan konsep cocoon room yang ergonomis, inovatif, dan tetap terjangkau bagi pelanggan bandara,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura Hotels Widodo Marmer. Hotel Ibis Budget Surabaya Airport berada di area seluas 4.153 meter persegi, dengan konsep kamar milik Accor Internasional. Desain kamar ini telah memenangkan kompetisi desain kamar hotel di Eropa sehingga walaupun ukuran kamar relatif kecil (12,5 meter persegi), namun tetap mengedepankan aspek kenyamanan dan fungsionalitas.

“Hotel Ibis Budget Surabaya Airport dilengkapi 144 kamar king, twin dan triple bed, meeting room, lounge, breakfast area, business centre, dan free wi-fi untuk seluruh area hotel dengan lokasi yang terletak di pusat terminal Bandara Juanda, sehingga akses penumpang dari dan menuju hotel sangat mudah,” tambah Widodo. Hotel ini juga menyediakan fasilitas khusus untuk para tamu dengan kebutuhan penggunaan bandara, seperti FIDS (Flight Information Data System) di setiap kamar, baggage handling dan check in assistance yang dapat mempermudah kebutuhan tamu dan pengguna bandara selama menginap.

“Hotel ini sebelum diremikan sudah terlebih dahulu meminta ijin kepada pemerintah daerah. Dahulu waktu awal saya lihat belum seperti ini, namun sekarang ketika sudah jadi ternyata hasilnya bagus sekali, meskipun dengan kamar yang berukuran relatif kecil. Saya sangat senang dan bangga karena sekarang sudah ada hotel transit yang murah, representatif, dan strategis di Bandara Juanda ini,” ujar Bupati Siadoarjo Saiful Ilah.

“Dengan dibangunnya Hotel Ibis Budget Surabaya Airport ini kami berharap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna bandara, khususnya pelayanan fasilitas hotel dengan standar internasional. Hal ini juga sekaligus menjadi pelopor bandara di Indonesia yang merupakan world class airport with world class hotel. Bandara bukan lagi hanya tempat naik-turunnya penumpang, tetapi telah menjadi sebuah pusat pertumbuhan ekonomi. Selain itu juga dapat ikut mendorong pengembangan pembangunan di area bandara dan memberikan kontribusi positif untuk perekonomian regional dan nasional,” kata Tommy Soetomo. []

Up