EN ID

Diklat Basic PKP-PK Dan Basic AVSEC PT. Angkasa Pura I (Persero) Tahun 2015

16 Sep 2015

Back to List


SURABAYA - Pada hari Rabu (16/9/2015) diselenggarakan kegiatan Diklat Basic PKP-PK dan Basic Avsec bagi para calon pegawai serta pegawai PKP-PK & Avsec PT. Angkasa Pura I (Persero) yang belum mempunyai lisensi. Kegiatan ini bertempat di Gedung Serba Guna Bandara Juanda Surabaya. Diklat Basic PKP-PK yang diselenggarakan merupakan angkatan I dan II sedangkan Diklat Basic Avsec 2015 kali ini adalah angkatan IX, X dan XI sejak dikeluarkannya "Sertifikasi" Ijin Penyelenggaraan Diklat oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara pada tahun 2013.

Dalam sambutannya, Saptandri Widiyanto selaku Human Capital and General Affair Director PT. Angkasa Pura I (Persero) mengatakan bahwa seiring dengan pertumbuhan dunia penerbangan yang cukup pesat maka PT. Angkasa Pura I sebagai pengelola jasa kebandarudaraan berusaha untuk memberikan pelayanan prima serta menjamin pemenuhan standar keamanan, keselamatan dan kenyamanan bagi seluruh pengguna jasa dan stakeholder bandar udara di lingkungan PT Angkasa Pura I. "Diklat ini bertujuan guna memberikan pengetahuan serta wawasan mengenai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku di Avsec maupun PKP-PK. Para peserta harus memahami serta dapat melakukan segala prosedur yang tercantum dalam Airport Security Program (ASP) maupun Airport Emergency Plan (AEP)", tegas Saptandri.

Dalam diklat yang diselenggarakan secara rutin ini, materi tidak hanya disampaikan melalui ceramah tetapi juga melalui diskusi kelompok serta permainan yang dapat menumbuhkan sikap berani tampil serta kerjasama dengan rekan satu tim. “Amalkan seluruh materi yang disampaikan di dalam diklat ini dalam pekerjaan anda sehari-hari, ingatlah bahwa anda merupakan garda terdepan perusahaan dalam melayani para pelanggan." pungkas Saptandri. [Angga Maruli]

Up