EN ID

Angkasa Pura AirportsTertibkan Kendaraan Parkir di Depan Bandara Sepinggan

04 Aug 2014

Back to List


BALIKPAPAN - Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Sepinggan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Balikpapan, TNI Angkatan Udara dan Polsek Bandara Sepinggan menertibkan kendaraan yang kerap parkir di sepanjang jalan di depan bandara.

Airport Security Department Head Bandara Sepinggan Sugiono mengatakan, penertiban kendaraan tersebut bertujuan untuk menekan terjadinya kemacetan di depan bandara. Selain itu, kendaraan yang parkir merupakan kendaraan pribadi yang sering mengangkut penumpang dari Bandara Sepinggan.

"Penertiban rutin dilakukan mulai pukul 14.00 - 20.00 WITA. Kami juga melakukan waktunya secara acak agar lebih efektif,” ujarnya, Minggu (3/8/2014).

Beberapa kendaraan yang ditertibkan diantaranya melanggar karena tidak membawa kelengkapan berkendara seperti surat tanda nomor kendaraan (STNK), surat izin mengemudi (SIM) serta pelat nomor yang telah mati. Aparat kepolisian langsung menilang pengemudi tersebut.

Selain itu, pemeriksaan dan penertiban juga dilakukan untuk penumpang yang memiliki tiket tetapi tidak sesuai dengan nama pada kartu identitas. Pemeriksaan selain dilakukan di counter check in, pintu masuk ruang tunggu dan pintu keberangkatan juga dilakukan secara acak oleh petugas.

“Agar petugas ground handling benar-benar menjalankan tugasnya. Pun demikian dengan penumpang agar perjalanannya bisa lebih tenang,” pungkasnya. (Pardika Dewi RS/Sumber:Bisnis.com)

Up