EN ID

Bab II Visi, Misi, dan Nilai-nilai Perusahaan

A.  Visi

Visi Perusahaan adalah Connecting The World Beyond Airport Operator with Indonesian Experience

 

B.  Misi

Misi Perusahaan adalah:

  1. Menyediakan layanan dengan standar keselamatan, keamanan dan kenyamanan terbaik.
  2. Meningkatkan nilai pemangku kepentingan.
  3. Menjadi mitra pemerintah dan penggerak pertumbuhan ekonomi.
  4. Meningkatkan daya saing perusahaan melalui kreativitas dan inovasi.
  5. Memberikan kinerja pelayanan bandar udara yang prima dalam memenuhi harapan  melalui pengelolaan sumber daya manusia yang unggul.
  6. Memberikan kontribusi positif pada kelestarian lingkungan hidup.

 

C. Tata Nilai Perushaan

  1. Setiap Insan Perusahaan senantiasa mempunyai tanggung jawab melakukan perbaikan guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan tetap memperhatikan keseimbangan kepentingan Pemangku Kepentingan (Stakeholders) lainnya guna mencapai visi, misi dan tujuan Perusahaan.
  2. Tata nilai Perusahaan adalah cara berfikir, bersikap dan berperilaku Insan Perusahaan yang mendasarkan pada nilai-nilai integritas, profesionalisme, berorientasi pada kepuasan pelanggan serta tampil dengan keteladanan.
  3. Tata nilai Perusahaan merupakan landasan bagi Insan Perusahaan dalam melakukan interaksi dengan pihak-pihak di dalam maupun di luar Perusahaan, pesan moral dan Etika akan selalu terkandung dalam tata nilai tersebut, sehingga menjadi inspirasi pendorong dan acuan bagi setiap Insan Perusahaan dalam berpola pikir dan berpola tindak, untuk mewujudkan pengelolaan Perusahaan secara sehat dan beretika.
  4. Tata nilai Perusahaan mencakup:
  1. Sinergi
  • Definisi nilai:  Cara Insan Perusahaan menghargai keragaman dalam meningkatkan nilai tambah dan kontribusi pada perusahaan.
  • Perwujudan dalam perilaku
  1. Intensif dalam menjalin koordinasi antar individu, unit kerja dan pemangku kepentingan lainnya untuk menciptakan nilai tambah bagi Perusahaan dan lingkungan.
  2. Saling menghargai dalam memberikan saran, kritik dan pendapat yang membangun.
  3. Saling memberi semangat dengan antusias untuk menghasilkan kinerja unggul.
  1. Adaptif
  • Definisi nilai: Kesiapan hati, pikiran dan semangat dalam menghadapi perubahan untuk kemajuan perusahaan.
  • Perwujudan dalam perilaku
  1. Aktif meningkatkan kompetensi (keterampilan dan pengetahuan) melalui pembelajaran dan berbagi pengetahuan baik secara kolektif maupun individual.
  2. Proaktif dalam menghadapi perubahan internal maupun eksternal.
  3. Pantang menyerah dengan mengembangkan cara‐cara baru yang inovatif untuk penyelesaian tugas dengan sempurna.
  1. Terpercaya
  • Definisi nilai: Karakter Insan Perusahaan yang memiliki integritas dan kejujuran menjalankan tugas.
  • Perwujudan dalam perilaku
  1. Jujur dalam memegang nilai-nilai kebenaran yang hakiki.
  2. Selaras antara kata dan perbuatan.
  3. Disiplin dalam penyelesaian pekerjaan.
  4. Bertanggung jawab terhadap hasil yang dicapai tanpa menyalahkan pihak lain.
  1. Unggul
  • Definisi nilai: Komitmen Insan Perusahaan untuk antusias dalam belajar dan meningkatkan daya saing untuk kemajuan perusahaan.
  • Perwujudan dalam perilaku
  1. Bersikap dan bertindak yang terbaik untuk melayani kebutuhan pelanggan internal dan eksternal.
  2. Cepat dan tepat dalam memberikan solusi terhadap kebutuhan pelanggan sesuai dengan standar layanan yang ditetapkan.
  3. Ahli dan mampu dalam menyelesaikan tugas serta memberikan solusi yang berkualitas melebihi harapan pelanggan (baik pelanggan internal maupun eksternal).