EN ID

Waspadai Penipuan Berkedok Lowongan Pekerjaan PT Angkasa Pura I (Persero)

24 Dec 2017

Kembali ke List


JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) kembali menghimbau masyarakat luas untuk berhati-hati terhadap aksi penipuan berkedok lowongan pekerjaan yang mengatasnamakan PT Angkasa Pura I (Persero) yang akhir-akhir ini kembali marak terjadi. Selain melalui iklan lowongan kerja di internet, pengumuman lowongan pekerjaan di PT Angkasa Pura I (Persero) juga marak tersebar melalui broadcast Whatsapp.

Modusnya, pelaku menginformasikan adanya lowongan pekerjaan dengan mencantumkan alamat email gratisan (biasanya menggunakan gmail/yahoo) sebagai alamat pengiriman lamaran. Selanjutnya, berdasarkan email-email yang telah masuk tersebut, pelaku akan menghubungi calon pelamar, yang menginformasikan bahwa calon pelamar harus mengikuti tes (biasanya berlokasi di luar Jakarta, misalnya Bali. Alamat lokasi tes yang dipakai juga palsu, sedangkan tesnya sendiri pun nantinya tidak akan pernah diadakan). Di email tersebut juga disebutkan bahwa calon pelamar harus melakukan reservasi tiket pesawat/hotel kepada biro travel (fiktif). Dari sinilah penipu tersebut mengeruk keuntungan, yaitu dari uang yang ditransfer oleh calon pelamar untuk memesan tiket pesawat/hotel.    

Untuk itu, PT Angkasa Pura I (Persero) mengingatkan agar masyarakat tidak mempercayai pengumuman lowongan kerja seperti itu. Pengumuman rekrutmen PT Angkasa Pura I (Persero) selalu diumumkan melalui media massa nasional dan website korporat. PT Angkasa Pura I (Persero) akan menindak tegas segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan perusahaan. Masyarakat dimohon agar selalu waspada, melakukan konfirmasi, atau melaporkan segala bentuk indikasi penipuan melalui contact center Bandara172 di nomor telepon 172. [AH]

Keatas