EN ID

Tiga Bandara Angkasa Pura Airports Raih Penghargaan Service Quality Award 2015

23 May 2015

Kembali ke List


JAKARTA - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Internasional Juanda Surabaya, dan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang berhasil meraih penghargaan Service Quality (SQ) Award 2015. Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mendapat penghargaan untuk kategori domestic airport dan international airport, sedangkan Bandara Juanda dan Bandara Ahmad Yani untuk kategori domestic airport. SQ Award 2015 ini diberikan berdasarkan hasil survei yang dilakukan yang dilakukan oleh konsultan Carre CCSL (Carre Center for Customer Satisfaction & Loyalty) pada periode Januari - Maret 2015.

"Penghargaan ini diberikan kepada service provider dari berbagai industri. Meskipun teknologi pelayanan saat ini sudah semakin maju - yang membuat hubungan antara pelanggan dengan perusahaan bisa dilakukan dalam bentuk virtual dan wireless - namun peranan service center sebagai physical contact point tak bisa diabaikan," ujar Hesti Hastuti, Ketua Panitia  Service Quality Award 2015 dalam acara penganugerahan pemenang SQ Award  2015 di Hotel Mulia, Jakarta (22/5).

Penghargaan ini didasarkan pada serangkaian riset kepada lebih dari 3.000 responden di Jakarta, Surabaya, Medan, dan Semarang, dengan tujuan mengukur persepsi pelanggan. Para responden diwawancarai langsung dengan menggunakan metode riset interview face to face. Hasil dari riset disebut Service Quality Index (SQI), sebagai acuan benchmarking terhadap standar kualitas pelayanan  di Indonesia.

"Ini meruapakan sebuah pencapaian yang cukup prestisius untuk mengukur kinerja perusahaan, dalam hal ini adalah bandara-bandara di bawah pengelolaan Angkasa Pura Airports. Hasil dari penilaian ini kami gunakan untuk lebih meningkatkan pelayanan untuk menuju world class company," kata Co General Manager bandara internasional I Gusti Ngurah Bali I Gusti Ngurah Ardhita. [CMN/AH]

Keatas