EN ID

Tetap Perhatikan Protokol Pencegahan Penyebaran Covid-19, YIA Gelar Pameran Foto Kartini Bandara

21 Apr 2020

Kembali ke List


KULON PROGO - Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulon Progo menggelar pameran foto Kartini pada 20-21 April 2020 dalam rangka memperingati Hari Kartini. Pameran ini bertujuan meningkatkan kesadartahuan (awareness) masyarakat mengenai peran sosial perempuan yang sudah setara dengan laki-laki di masyarakat, termasuk di industri penerbangan.

Oleh karena itu, tema "Kartini Bandara" dipilih sebagai tema pameran foto ini untuk menunjukkan bahwa banyak perempuan hebat yang telah berperan penting dan memberi dampak positif dalam dunia penerbangan. Pameran foto ini dilakukan juga sebagai upaya untuk memberikan edukasi dan konten kreatif terkait industri kebandarudaraan kepada masyarakat di tengah kondisi terbatas ini dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, bandara Angkasa Pura I tetap beroperasi dengan beberapa penyesuaian operasional untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19. Namun dalam situasi terbatas itu, manajemen tetap berupaya memberikan konten kreatif bagi pengguna jasa bandara, baik di bandara maupun secara virtual dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya adalah peringatan Hari Kartini ini melalui pameran foto Kartini di Bandara Internasional Yogyakarta dengan tema 'Kartini Bandara'", ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura Airports Faik Fahmi.

Area pameran foto di YIA ini, tepatnya terletak di lorong Malioboro menuju area ruang tunggu keberangkatan domestik. Adapun beberapa tokoh perempuan di industri penerbangan yang fotonya dipamerkan yaitu:

  1. Vanda Astri Korisanio (pilot perempuan pertama dari Papua)
  2. Martha Itaar (pilot perempuan pertama dari Papua)
  3. Polana Pramesti (Mantan Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan dan mantan Direktur Teknik Angkasa Pura I)
  4. Devy Suradji (Direktur Pelayanan dan Pemasaran Angkasa Pura I, penggerak Milenial Angkasa Pura I)
  5. Susi Pudjiastuti (Pemilik Maskapai Susi Air)
  6. Fariana Dewi Djakaria (Perempuan penerbang helikopter pertama di Asia Tenggara)
  7. Capt. Lokawati Nakagawa (pilot wanita komersil pertama di Indonesia)
  8. Capt. Monika Anggraeini (Kapten Pilot AirAsia dan penulis buku "Burung Besi")

Keatas