EN ID

Sambut Mudik 2022, Angkasa Pura Airports Siapkan Sentra Vaksinasi di Bandara

11 Apr 2022

Kembali ke List


JAKARTA - Angkasa Pura Airports menyiapkan sentra vaksinasi Covid-19 di bandara-bandara kelolaan mulai 6 April 2022. Hal ini merupakan bentuk komitmen dan dukungan perusahaan untuk mendorong percepatan program vaksinasi sebagai salah satu persyaratan perjalanan udara di masa pandemi khususnya di tempat-tempat umum termasuk bandara dari Kementerian Kesehatan RI.

"Hadirnya sentra vaksinasi di bandara-bandara yang kami kelola ini diharapkan dapat mempercepat dan meningkatkan angka vaksinasi dosis kedua dan ketiga (booster) bagi seluruh pengguna jasa dan masyarakat di sekitar bandara-bandara yang kami kelola. Angkasa Pura Airports bersama pemangku kepentingan terkait juga akan memastikan implementasi pelaksanaanya sentra vaksinasi dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura Airports, Faik Fahmi.

Penyelenggaraan sentra vaksinasi ini bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) masing-masing bandara, Dinas Kesehatan, TNI, Polri, dan komunitas bandara lainnya.  KKP dan Dinas Kesehatan setempat bertugas sebagai penyelenggara vaksinasi yang akan menyediakan tenaga kesehatan/vaksinator dan vaksin bagi pengguna jasa dan masyarakat.

Adapun persyaratan umum dalam melakukan vaksinasi yaitu Warga Negara Indonesia, memiliki KTP, sehat & tidak sedang positif Covid-19, berusia 6 tahun keatas untuk vaksin premier &  18 tahun ke atas untuk vaksin booster, sudah mendapatkan vaksin dosis ke-2 selama minimal 3 bulan untuk vaksin booster dan telah memiliki tiket Vaksinasi di aplikasi PeduliLindungi.

Hingga 11 April ini, sentra vaksinasi sudah tersedia di 9 bandara Angkasa Pura Airports dengan waktu operasional dan lokasi, yaitu :

1. Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pukul 09.00 - 15.00 WITA, berlokasi di Kantor KKP Terminal Kedatangan

2. Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pukul 08.00 - 14.00 WITA, berlokasi di Lobby Kedatangan

3. Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan pukul 09.00 - 14.30 WITA, berlokasi di Kantor KKP

4. Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang pukul 10.00 - 12.00 WIB, berlokasi di Exhibition Hall Terminal Bandara

5. Bandara Internasional Lombok pukul 09.00 - 14.00 WITA, berlokasi di area Terminal Keberangkatan

5. Bandara Pattimura Ambon pukul 08.00 - 11.00 WIT, berlokasi Lobby Keberangkatan (Area Perkantoran)

7. Bandara El Tari Kupang pukul 08.00 - 12.00 WITA, berlokasi di Kantor KKP

8. Bandara Sentani Jayapura pukul 08.00 - 13.00 WIT, berlokasi di Area Publik Hall Terminal

9. Bandara Frans Kaisiepo Biak pukul 08.00 - 12.00 WIT, berlokasi di Area Samping Kantor Administrasi Bandara

"Kami berterima kasih kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan masing-masing bandara & Dinas Kesehatan, TNI, Polri, dan stakeholder lainnya yang terlibat dalam mendukung pelaksanaan penyediaan sentra vaksinasi di bandara-bandara yang kami kelola. Melalui kolaborasi dan sinergi ini diharapkan pelayanan vaksinasi kepada calon penumpang dan masyarakat sekitar dapat terlaksana dengan baik dan lancar," tambah Faik Fahmi.

 

Keatas