EN ID

PT Angkasa Pura I Gelar Lomba Fotografi Berhadiah Total Rp 77 Juta

19 May 2014

Kembali ke List


Semarang - PT Angkasa Pura I (Persero) menggelar lomba fotografi yang bertajuk Airport Photo Contest 2014, hal ini merupakan rangkaian peringatan ulang tahun ke 50. General Affair and Communication Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani, mengungkapkan, kegiatan yang terbagi dalam tiga kategori lomba ini menyediakan hadiah uang tunai bernilai total Rp 77 juta.

Lomba fotografi bertema 'Kemuliaan Melayani' ini dibagi dalam tiga kategori, yaitu masyarakat umum, jurnalis, dan karyawan Angkasa Pura I. Anom menerangkan kategori Umum adalah masyarakat umum termasuk pelajar, mahasiswa, maupun profesi lainnya. Kategori Jurnalis adalah pewarta foto atau fotografer media cetak lokal, nasional, internasional, kantor berita, atau media online. Sedangkan Kategori Karyawan meliputi karyawan atau karyawati Angkasa Pura Airports, baik karyawan organik, PKWT, atau outsourcing Angkasa Pura I serta anak-anak perusahaan, yayasan, maupun afiliasinya.

"Nanti di setiap kategori akan dipilih empat juara serta 10 nominator terbaik" ujar Anom pada Tribun Jateng, Senin, (19/4/2014). Menurut Laki-laki asal Yogyakarta ini, karya foto harus menggambarkan semangat melayani di bandara, dapat berupa pelayanan yang dilakukan oleh insan bandara maupun fasilitas di bandara yang ditujukan untuk memberikan pelayanan kepada pengguna jasa bandara.

Objek foto dapat berupa bangunan atau fisik maupun aktivitas yang terjadi di salah satu dari 14 bandara di kawasan tengah dan timur Indonesia yang dikelola oleh Angkasa Pura Airports. Adapun empat belas bandara tersebut yaitu Bandara Adi Sutjipto (Yogyakarta), Bandara Adisoemarmo (Surakarta) Bandara Ahmad Yani (Semarang), Bandara Juanda (Surabaya), dan Bandara I Gusti Ngurah Rai (Bali).

Selain itu, lanjut Anom, Bandara Internasional Lombok (Praya), Bandara Selaparang (Mataram), Bandara Eltari (Kupang), Bandara Syamsudin Noor (Banjarmasin), Bandara Sepinggan (Balikpapan), serta Bandara Sam Ratulangi (Manado), Bandara Sultan Hasanuddin (Makassar), Bandara Pattimura (Ambon), dan Bandara Frans Kaisiepo (Biak). "Setiap peserta dapat mengikutsertakan maksimal lima buah karya foto. Batas akhir pengiriman foto adalah 30 Juni 2014 mendatang, semua bisa ikut kok." jelas Anom. [Diani Sekaring Sejati/Sumber: Tribun Jateng]


*Informasi lengkap mengenai Airport Photo Contest 2014 dapat diakses di: www.angkasapura1.co.id/apc2014

Keatas