EN ID

Petugas Avsec Bandara Adi Sutjipto Kembalikan Uang Temuan Sebesar Rp 30 Juta

22 Jun 2017

Kembali ke List


Yogyakarta, 22 Juni 2017 - Petugas patroli aviation security (Avsec) Angkasa Pura Airports cabang Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta menemukan tas berisi pakaian dan uang tunai sebesar Rp 30 juta di lobby barat underpass bandara dan mengembalikannya kepada sang pemilik bernama Isropi warga Magelang pada 20 Juni malam.

Kronologinya, pada Selasa (20/6) malam pukul 20.30, petugas Avsec menemukan sebuah tas dan kemudian dilaporkan ke team leader. Pukul 20.35 diumumkan melalui pengeras suara bandara perihal barang yang tertinggal tersebut. Baru pada pukul 23.35 pemilik tas tersebut datang ke posko Avsec melaporkan kehilangan barang berupa tas.

Setelah dilakukan pemeriksaan identitas pemilik dan pengetahuan pemilik tentang isi tas tersebut, kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan isi tas di depan pemiliknya. Ternyata diketahui isi tas tersebut lengkap. Serah terima barang pun dilakukan oleh petugas Avsec Bandara Adi Sutjipto kepada pemiliknya.

"Petugas Avsec kami di bandara selalu mengamankan temuan barang tak dikenal di area bandara. Jika barang tersebut diidentifikasi sebagai barang penumpang yang tertinggal, maka petugas kami akan mengumumkannya melalui pengeras suara. Petugas kami di bandara senantiasa membantu untuk menciptakan suasana aman dan nyaman. Walau begitu, kami tetap menghimbau penumpang agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap barang bawaannya," ujar Israwadi, Corporate Secretary Angkasa Pura Airports.

Keatas