EN ID

Per Juni, Angkasa Pura Airports Uji Coba Stop Boarding Call

22 May 2014

Kembali ke List


Angkasa Pura Airports akan berlakukan peraturan meniadakan pengumuman untuk naik pesawat atau boarding call pada awal Juni mendatang. "Iya benar kami akan lakukan peraturan itu per 1 Juni nanti. Dalam penerapannya nanti tidak langsung distop, tapi secara bertahap di Terminal 1 dan 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya," jelas Corporate Communication Dept. Head Angkasa Pura Airports Handy Heryudhitiawan saat dihubungi Media Indonesia, kemarin.

Menurutnya, tujuan penghentian boarding call ialah untuk mengurangi polusi suara atau kebisingan. Selain itu, ujarnya, untuk mengedukasi penumpang dalam memanfaatkan alat flight information display system (FIDS) serta meningkatkan kenyamanan penumpang di bandara. "Untuk sementara kita lakukan dulu di Surabaya, dan dilihat evaluasinya. Tidak tertutup kemungkinan akan diterapkan pada semua bandara Angkasa Pura Airports" imbuh Handy.

Saat ini, lanjutnya,  Angkasa Pura Airports sudah melakukan sosialisasi kebijakan itu melalui media massa guna memberikan informasi kepada masyarakat. Sosialisasi juga dilakukan ke maskapai-maskapai dan ground handling. "Maskapai dan ground handling sendiri sangat antusias untuk mendukung peraturan ini, dan boarding call juga akan tetap ada di area board. Intinya kami mengharapkan dapat meningkatkan kenyamanan penumpang," tukasnya. [Diani Sekaring Sejati/Sumber: Media Indonesia]

Keatas