EN ID

November, Angkasa Pura Airports Operasikan Terminal 2 Bandara Internasional Juanda

29 Apr 2013

Kembali ke List


SURABAYA - Seiring dengan peningkatan penumpang pesawat yang signifikan, PT Angkasa Pura I (Persero) akan mengoperasikan Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya pada November 2013.

Terminal 2 Bandara Internasional Juanda yang merupakan hasil renovasi Bandara Juanda lama yang terletak di sisi selatan bandara internasional Juanda ini dikhususkan untuk penerbangan internasional dan Garuda Indonesia.
 
General Manager Bandara Internasional Juanda Trikora Harjo mengatakan, pengguna jasa layanan penerbangan melalui Bandara Juanda dipastikan tidak akan bingung dan khawatir saat liburan akhir tahun. Calon penumpang tidak perlu harus berjubel dan antre masuk ke dalam area terminal keberangkatan penumpang seperti saat ini.
 
Terminal 2 ini akan memiliki pintu masuk sendiri yang langsung bisa diakses melalui kawasan Aloha-Sidoarjo. Menurutnya, saat ini pembangunan Terminal 2 sudah memasuki tahap kedua dengan kondisi mencapai 50 persen dari total bangunan yang diperlukan.

"Alhamdulillah saat ini pembangunan sudah 50 persen dan masuk tahap kedua. Dengan kondisi ini, dipastikan pada November 2013 Terminal 2 Bandara Internasional Juanda sudah bisa digunakan," ujarnya, Sabtu (27/4).
 
Dia mengungkapkan, mulai November 2013, seluruh penerbangan domestik akan dipusatkan di Bandara Internasional Juanda yang saat ini dioperasikan. Sementara untuk penerbangan internasional dan Garuda Indonesia akan dipusatkan di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda. [Sumber: Sindonews]

Keatas