EN ID

Maskapai Jamin Pelayanan Stabil

15 Mar 2014

Kembali ke List


BALIKPAPAN - Sejumlah maskapai penerbangan yang selama ini menempati terminal lama Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan mengaku telah siap menempati terminal baru. District Sales Manager Citilink Area Balikpapan R Pramono mengatakan, secara umum pihaknya sudah siap untuk memindahkan operasional ke terminal baru sesuai dengan rencana pihak Angkasa Pura Airports Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan pada tanggal 21 Maret malam. "Dari sisi kesiapan sudah tidak ada masalah, mulai dari IT dan pelayanan, namun memang masih ada beberapa yang mesti dilengkapi lagi," katanya.

Tak hanya itu, Citilink juga akan mengirim blasting SMS ke calon penumpang untuk tanggal 22 Maret agar melakukan check in di terminal lama. Selain itu, Citilink juga akan menyediakan petugas informasi di counter lama Citilink, pun demikian dengan pihak Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan. "Hanya saja kami mengimbau kepada calon penumpang tanggal 22 untuk datang lebih awak ke terminal baru," imbaunya.

Sementara, Area Manager Kalstar Aviation Kaltim, Kalsel dan Kaltara Noveri mengaku sejauh ini pihaknya sudah mendapatkan informasi rencana pemindahan operasional dari terminal lama ke terminal baru. "Kami sudah dapat informasinya, tanggal 21 malam akan ada pemindahan," terangnya kepada Kaltim Post. Meskipun akan ada pemindahan operasional pada tanggal tersebut, Noveri berjanji tidak akan mengganggu pelayanan terhadap konsumen. "Kami sudah persiapkan semua sehingga konsumen tak perlu khawatir," katanya.

Senada dengan dua maskapai di atas, Lion juga mengaku siap untuk memindahkan seluruh operasional di terminal B ke terminal baru Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan. Sebagai informasi, pagi ini (15/3) pihak Angkasa Pura Airports Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan akan melaksanakan simulasi pelayanan di meja check in melibatkan seluruh maskapai yang ada.

Diwartakan sebelumnya, General Manager Angkasa Pura Airports Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan Wendo Asrul Rose mengatakan, operasional terminal baru direncanakan akan mulai dilakukan pada Sabtu (22/3) pekan depan seiring dengan selesainya proses verifikasi yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan. "Jika semua lancar tanggal 22 kita sudah operasional di terminal baru, nah tanggal 21 Maret kita akan lakukan pemindahan dari terminal lama ke terminal baru," ujarnya [Diani Sekaring Sejati]. (Kaltim Post)

Keatas