EN ID

Lahan Beres, Perluasan Bandara Ahmad Yani Segera Dimulai

30 Apr 2014

Kembali ke List


Jakarta - Perluasan Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, sudah mendapat restu dari Kementerian Keuangan. Surat izin pemanfaatan lahan yang diajukan PT Angkasa Pura I (Persero) dalam waktu dekat akan dikeluarkan. President Director PT. Angkasa Pura I (Persero), Tommy Soetomo dalam acara Musrenbangnas 2014, Rabu 30 April 2014, mengatakan bahwa perbedaan pendapat, khususnya mengenai nilai jual objek pajak (NJOP) tanah milik TNI Angkatan Darat yang akan digunakan sudah mendapatkan titik temu.

"Saya pikir itu salah paham saja, sebab yang kami sampaikan sudah benar dan tim Kemenkeu sudah lihat lokasi sebenarnya. Kan, pada waktu itu tanahnya rawa dan kami sampaikan, mereka sudah cek dan melakukan koreksi," ujarnya. Setelah surat itu keluar, perluasan bandara tersebut sudah bisa segera dilakukan. Investasi proyek sebesar Rp1,5 triliun tersebut, diperkirakan selesai dalam dua tahun.

"Langsung kami kerjakan, yang dibuat pertama pekerjaan jalan, kan masih rawa. Pintu masuk apron nanti, setelah itu baru terminal dan bangunan pendukung,"  ungkapnya. Dengan perluasan bandara tersebut, kapasitas yang ditingkatkan sekitar 2,5 kali lipat lebih besar dibandingkan saat ini. Kapasitas yang mampu ditampung Bandara Ahmad Yani saat ini sebanyak tiga juta penumpang. "Kami bangun, mudah-mudahan jadi 10 juta penumpang," tambahnya. [Diani Sekaring Sejati/Sumber: Vivanews]

Keatas