EN ID

Kloter Haji Pertama dari Jawa Timur Diberangkatkan

01 Sep 2014

Kembali ke List


SIDOARJO - Sebanyak 450 calon haji kelompok terbang pertama dari Jawa Timur berangkat dari Bandara Juanda Surabaya, Senin, 1 September 2014. Menurut juru bicara Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Juanda, Andrias Yustinian, sebanyak 310 calon haji berasal dari Surabaya dan 135 orang dari Sidoarjo. “Ditambah dengan pendamping lima orang," katanya.

Kloter pertama jemaah calon haji asal Jawa Timur diberangkatkan oleh Gubernur Soekarwo dari Asrama Haji Embarkasi Sukolilo, Surabaya, sebelum kemudian dibawa ke Bandara Juanda. Mereka bertolak dengan pesawat Saudi Arabia Airlines SV 5103 pada pukul 10.30 WIB.

Menurut Andrias, Angkasa Pura Airports telah berkoordinasi dengan petugas dari Kementerian Agama Jawa Timur mengenai izin mendarat dan parkir di bandara Madinah. “Karena yang akan berangkat dari Bandara Juanda sangat banyak."

Rencananya, ada 64 kloter beranggotakan 28.676 calon haji dan 320 pendamping yang akan berangkat dari Bandara Juanda tahun ini. Mereka akan berangkat bergiliran pada 1-26 September 2014. Andrias mengatakan pemberangkatan calon haji tahun ini lebih efisien karena acara seremonial berlangsung di Asrama Haji Sukolilo, bukan di bandara. "Para calon haji bisa tertib dan tepat waktu.” [Pardika Dewi RS/Sumber: tempo.co]

Keatas