EN ID

Ini yang Dipamerkan Angkasa Pura Airports Manado di Minut Expo

14 Nov 2014

Kembali ke List


MANADO - Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Sam Ratulangi Manado turut ambil bagian dalam kegiatan Minut Expo yang digelar selama 5 hari mulai tanggal 12 sampai dengan 16 November 2014 di Sutan Raja Hotel Airmadidi. "Ada dua UKM binaan Angkasa Pura Airports yang ikut pameran," kata CSR Section Head Bandara Sam Ratulangi Edwin Khristian, Kamis (13/11).

Dikatakan Khristian 2 UKM yang ikut yaitu Bohusami Sovenir dan Istana Aksesoris. Ditambahkannya, untuk UKM Bohusami meliputi kerajinan dari kayu kelapa yang berasal di Kecamatan Kalawat, sedangkan Istana Aksesoris adalah UKM dari Manado yang bergerak di usaha batu-batu indah.  "Usaha mereka dapat dikembangan dengan baik sehingga kami melalui dana bantuan membantu usaha dalam pengembangan," ucapnya.

Menurutnya, para UKM ini sering diikut sertakan pada kegiatan pameran nasional untuk mempromosikan hasil usaha setiap UKM terbaik setiap daerah. "Semua biaya Angkasa Pura yang siapkan sehingga memberikan dampak positif bagi ukm dan daerah. Biaya makan, tempat penginapan, sewa tempat biaya transportasi kami siapkan untuk mereka," tutur Khristian.

Khristian menjelaskan untuk UKM Bohusami mengenai kerajinan dari kayu kelapa asal Kecamatan Kalawat dan istana aksesoris dari Manado pada batu-batu indah termasuk gelang, cincin, asesoris dan sebagainya.

Khristian menginformasikan bagi para Ukm yang membutuhkan modal khusus usaha yang telah berjalan selama 1 tahun dapat menghubungi Angkasa Pura Airports sehingga kami akan membantu usaha dalam pengembangan. "Bagi UKM yang telah berjalan selama satu tahun silakan datang ke Angkasa Pura Airports dan siapkan proposal usaha, jika memenuhi syarat kami akan membantu. Selain itu untuk pinjamannya dikenakan bunga yang kecil sehingga tidak membebankan pelaku UKM," katanya. (Mery/Sumber:TribunNews.com)

Keatas