EN ID

Hadapi Lonjakan Penumpang, Bandara Adisutjipto Tambah Ruang Tunggu

28 Jul 2013

Kembali ke List


YOGYAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta menyatakan kesiapannya menghadapi lonjakan penumpang menjelang arus mudik sampai arus balik lebaran tahun 2013. Sejumlah persiapan telah dilakukan, baik penambahan penerbangan, menambah kapasitas ruang tunggu, pengaturan lahan parkir, hingga pembukaan posko mulai H-7 hingga H+7 lebaran 2013.

General Manager Angkasa Pura Airports Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta Agus Andriyanto mengatakan, moda transportasi udara kini banyak dimanfaatkan masyarakat untuk mudik dan dipastikan pada arus mudik dan arus balik lebaran kali ini terjadi lonjakan penumpang yang biasanya hanya 8.000 orang menjadi lebih dari 11.000 penumpang. Puncak lonjakan penumpang diperkirakan terjadi mulai 4 hingga 6 Agustus. "Untuk mengakomodir penumpang tersebut kami membuat tenda di halaman depan bandara dan menyediakan ruangan dengan kapasitas hingga 150 tempat duduk. Mengingat perluasan terminal sedang dilakukan, sehingga untuk sementara ruang tunggu memaksimalkan ruangan yang masih berada di lingkungan bandara," ujar Agus Andriyanto, Kamis (25/7).

Selain itu, disejumlah ruang tunggu yang ada juga ditambah kursi, sehingga para penumpang mendapatkan tempat duduk dan nyaman berada di Bandara Internasional Adisutjipto. General Affair and Communication Bandara Internasional Adisutjipto Faizal Indra Kusuma mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membuka posko lebaran yang ditempatkan di bekas Kantor Cabang Bandara Internasional Adisutjipto. Posko tersebut terdiri kesehatan, pengamanan, serta data dan statistik dengan mengerahkan petugas dari berbagai elemen baik dari bandara, aparat keamanan, dan menyiagakan satu unit mobil ambulans. [Arif Haryanto / Sumber: Kedaulatan Rakyat]


Keatas