EN ID

Ground Breaking Kondotel Jineng Tamansari Angkasa Pura Property

14 Jun 2013

Kembali ke List


BALI - PT Angkasa Pura I (Persero) melalui anak perusahaan PT Angkasa Pura Property bekerja sama dengan PT Wijaya Karya Realty, anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, membangun kondominium hotel (kondotel) di Bali. Acara peletakan batu pertama (ground breaking) dilakukan oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta, Direktur Utama Angkasa Pura Property I Gusti Ketut Mangku, serta Direktur Utama Wika Realty Budi Sadewo, di Kawasan Sunset Road, Kuta, Bali, Jumat (14/06). Turut hadir dalam acara ini antara lain Deputi Bidang Infrastruktur dan Logistik Kementerian BUMN, Komisaris dan Direksi Angkasa Pura Airports, serta Komisaris dan Direksi Wijaya Karya.

Kondotel yang diberi nama Jineng Tamansari ini juga melakukan pemasaran leasehold. Rencananya, soft opening kondotel ini akan dilakukan pada Desember 2014 mendatang. Berdiri di atas lahan seluas 1.000 m2, kondotel ini memiliki 188 unit dan fasilitas lain berskala hotel bintang empat. Kondotel ini dijual mulai dari Rp 992 juta sampai Rp 2 miliar per unit. Dengan semakin meningkatnya wisatawan yang datang ke Bali, maka  kondotel ini akan menjadi investasi yang bernilai tinggi.

Marketing and Business Development Director Angkasa Pura Airports Robert D. Waloni mengatakan, pembangunan hunian di Bali ini merupakan salah satu upaya Angkasa Pura Airports dalam mengembangkan bisnisnya. "Sebagai badan usaha negara yang bergerak di bidang kebandarudaraan, Angkasa Pura Airports wajib mempertahankan sustainability untuk mencapai pertumbuhan bisnisnya. Hal ini harus dilakukan mengingat tantangan ke depan yang dihadapi yang akan semakin berat, terutama dengan pemberlakukan UU No.1 tahun 2009 dan ASEAN Open Sky Policy," papar Robert.

Untuk menyikapi itu, imbuh Robert, Angkasa Pura Airports sejak tahun 2011 telah melaksanakan transformasi baik dari internal perusahaan hingga mengembangkan bisnis dengan membentuk empat anak perusahaan, dimana salah satunya bergerak di bidang properti, yaitu Angkasa Pura Property. [Arif Haryanto]


Keatas