EN ID

Grand Opening Hotel Ibis Budget Surabaya Airport

01 Jul 2013

Kembali ke List


SIDOARJO - Hotel Ibis Budget Surabaya Airport melakukan grand opening sebagai tanda telah siap beroperasinya hotel ini secara penuh, baik dari sisi manajemen, sumber daya manusia, maupun dari sisi teknis (fasilitas dan peralatan). Acara ini ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, didampingi oleh President Director Accor Asia Pacific Indonesia (AAPC) Gerard Guillouet  dan Dirut Angkasa Pura Hotels Widodo Marmer di Sidoarjo, Rabu (01/07).

Sebelumnya, Hotel Ibis Budget Surabaya Airport telah melakukan soft opening pada tanggal 21 April 2013. Dengan beroperasinya Hotel Ibis Budget Surabaya Airport yang merupakan kerjasama antara Angkasa Pura Hotels dengan operator hotel kelas dunia Accor Hotels, diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna bandara, khususnya pada pelayanan fasilitas perhotelan dengan standar internasional. Sehingga bandara di Indonesia akan segera menjadi "world-class airport with world-class hotel" yang akan memberikan kontibusi positif untuk perekonomian regional dan nasional.

Dengan mengusung konsep budget hotel, Hotel Ibis Budget Surabaya Airport berdiri di area seluas 3.416 m2, dan menyediakan fasilitas hotel berstandar dunia dengan 144 kamar, 4 meeting rooms, business lounge, breakfast area, dan business centre, serta dilengkapi dengan fasilitas wi-fi untuk seluruh area hotel. Hotel ini berada di atas terminal penumpang, sehingga akses penumpang dari dan menuju hotel akan sangat mudah. Keunikan lain yang ditawarkan oleh airport hotel ini salah satunya adalah setiap kamar akan menggunakan konsep cocoon room yang telah memenangkan kompetisi desain kamar hotel di Eropa, sehingga Hotel Ibis Budget Surabaya Airport mampu memberikan fasilitas kamar yang ergonomis, inovatif, namun tetap terjangkau bagi pengguna bandara.

Hotel Ibis Budget Surabaya Airport merupakan hotel pertama yang memulai operasinya dari sejumlah hotel yang sudah masuk di dalam pipeline pengembangan hotel milik Angkasa Pura Hotels. Saat ini, Hotel Ibis Budget Makassar Airport sedang memasuki tahap pembangunan dan direncanakan akan beroperasi pada bulan November 2013, sedangkan Hotel Novotel Bali Airport akan memulai operasinya pada Januari 2014. Selanjutnya, hotel sejenis juga akan dikembangkan di Balikpapan, Surabaya (Terminal 2), dan Jakarta (non-airport).

Dalam tiga tahun pertama, anak perusahaan Angkasa Pura Airports ini menargetkan akan mengoperasikan 1.000 kamar, dan dalam 5 tahun mendatang akan mengoperasikan hingga 2.000 kamar yang tersebar di berbagai bandara kelolaan Angkasa Pura Airports. Diharapkan, Angkasa Pura Hotels dalam kurun waktu  7 tahun sudah dapat menjadi perusahaan publik dengan melakukan Initial Public Offering (IPO). [Arif Haryanto/APH]

Keatas