EN ID

Angkasa Pura Airports Gelar Marketing Forum 2013

27 May 2013

Kembali ke List


JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) menggelar “Marketing Forum 2013” dengan tema “The Best Business Opportunities in the Best Airports”, bertempat di Ballroom Ritz Carlton Hotel, Pacific Place, Jakarta (27/5). Acara ini dihadiri oleh pemilik brand terkemuka, perusahaan ritel nasional dan internasional, serta perusahaan food and beverages.

Dalam acara tersebut, Angkasa Pura Airports memperkenalkan proyek-proyek pengembangan bandara yang sedang dan akan dilakukan dalam kurun waktu lima tahun ke depan. Dalam waktu dekat, akan dilakukan tender area komersial di Bandara Internasional Sepinggan di Balikpapan dan Terminal 2 Bandara Internasional Juanda di Surabaya.

President Director Angkasa Pura Airports Tommy Soetomo mengatakan bahwa proses tender untuk bandara-bandara tersebut di atas akan menggunakan konsep yang telah dilakukan di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Pasalnya, konsep tersebut berhasil dilakukan sesuai dengan best practice tender internasional dan sesuai dengan aturan yang berlaku Indonesia.

“Lewat acara ini kami ingin memperkenalkan bandara sebagai tempat bisnis yang potensial bagi para pemilik usaha dan brand. Kami membuka diri dan memperluas kesempatan kepada mereka untuk berusaha di area komesial di bandara-bandara yang kami kelola. Hal ini sekaligus untuk membuktikan bahwa berbisnis di bandara itu tidaklah serumit yang dibayangkan selama ini,” tegas Tommy.

Dalam kesempatan ini, selain ditayangkan video profile mengenai proyek-proyek pengembangan bandara yang dilakukan Angkasa Pura Airports, disediakan pula stand-stand informasi yang dapat dimanfaatkan oleh para investor dan pemilik brand untuk dapat menggali informasi lebih jauh tentang peluang berbisnis di bandara.

Menurut Tommy, pengembangan area komersial di bandara didorong untuk menaikkan pendapatan dari sektor non-aeronautika. “Pendapatan non-aeronautika akan membuat kontribusi yang signifikan secara keseluruhan terhadap laba dan pertumbuhan Angkasa Pura Airports,” tambahnya.

Diharapkan, Angkasa Pura Airports dapat memperoleh porsi pendapatan dari sektor non-aeronautika mencapai angka 60% di tahun 2020 mendatang. [Arif Haryanto]

Keatas