EN ID

Garuda Indonesia Jadi Maskapai Pertama Gunakan Terminal Keberangkatan Internasional Baru Bandara I Gusti Ngurah Rai

29 Sep 2013

Kembali ke List


DENPASAR - Setelah sebelumnya dilakukan pengoperasian terminal kedatangan internasional di terminal baru Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Minggu pagi (29/9) ini resmi mulai dioperasikan penggunaan terminal keberangkatan internasional di bandara tersebut. Maskapai Garuda Indonesia nomor penerbangan GA856 dengan 156 orang penumpang menjadi maskapai pertama yang berangkat dari terminal baru itu pada pukul 09.45 WITA.

"Garuda Indonesia GA856 rute Denpasar-Hongkong yang membawa 156 penumpang menjadi maskapai pertama yang menggunakan terminal internasional keberangkatan yang baru di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Seluruh sistem operasi telah berjalan dengan baik. Para penumpang terlihat antusias dengan fasilitas modern dan nuansa artistik dari terminal baru ini. Pemindahan operasi terminal baru akan dilakukan bertahap sehingga pada saat pelaksanaan KTT APEC sudah sepenuhnya dapat dilayani," jelas Presiden Direktur PT Angkasa Pura I (Persero) Tommy Soetomo.

Sebelumnya, pada tanggal 19 September 2013 lalu telah dioperasikan terminal kedatangan internasional di terminal baru Bandara I Gusti Ngurah Rai. Maskapai China Eastern MU5029 rute Shanghai-Denpasar yang membawa 209 orang penumpang dan mendarat pukul 06.22 WITA menjadi pesawat pertama yang menggunakan fasilitas di terminal kedatangan tersebut.

Terminal baru ini selain memiliki luas yang lebih besar dari terminal lama, beberapa fasilitas juga ditingkatkan. Di terminal internasional baru ini tersedia 7 bagagge claim, 20 konter visa on arrival dari yang sebelumnya hanya ada 7 konter, 26 konter imigrasi, serta 3 konter bea dan cukai. [Arif Haryanto]

Keatas