EN ID

Edukasi Kreatif tentang Bandara dan Pariwisata, Angkasa Pura Airports Hadirkan Boardgame "Airport Geeks"

22 Oct 2021

Kembali ke List


JAKARTA - Angkasa Pura Airports senantiasa berinovasi dalam melakukan operasional bisnisnya, termasuk dalam melakukan edukasi kebandarudaraan dan pariwisata. Hal ini ditunjukkan Angkasa Pura Airports dengan menghadirkan boardgame "Airport Geeks" sebagai sarana edukasi kebandarudaraan dan pariwisata melalui permainan. 

Boardgame "Airport Geeks" ini dihadirkan sebagai upaya Angkasa Pura Airports dalam memberikan alternatif hiburan yang menarik bagi masyarakat dan keluarga di tengah masa pandemi Covid-19 untuk menghabiskan waktu di rumah sambil memperkenalkan bisnis bandara udara dan promosi destinasi wisata.

"Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang cukup luar biasa bagi industri penerbangan, khususnya sektor bandara, dengan penurunan trafik penumpang yang cukup dalam pada 2020 dibanding 2019. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat insan-insan Angkasa Pura Airports untuk terus mencari inovasi dan terobosan untuk bisa terus berkarya. Pandemi ini justru mendorong ide-ide kreatif para generasi milenial perusahaan untuk menciptakan ide-ide inovatif yang salah satunya adalah produk Boardgame Destinasi Wisata dengan nama “Airport Geeks. Produk ini adalah inisiasi Angkasa Pura Airports untuk berinovasi mempromosikan destinasi wisata dan mengedukasi dengan cara yang kreatif," ujar Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura Airports Devy Suradji.

Soft launching boardgame "Airport Geeks" ini ditandai dengan dihadirkannya "Airport Geeks" pada  Pameran Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) ke-11 yang diselenggarakan sejak 21 Oktober hingga 28 November 2021 mendatang. Selain akan mengisi salah satu titik pada pameran desain dan seni kontemporer tersebut, "Airport Geeks" juga dapat dimainkan oleh para pengunjung yang hadir.

Sesuai dengan tema ICAD tahun ini “Publik” dan visi Angkasa Pura Airports "Menjadi Penghubung Dunia yang Lebih Dari Sekadar Operator Bandar Udara dengan Keunggulan Layanan yang Menampilkan Keramahtamahan Khas Indonesia", Angkasa Pura Airports sebagai pelaku industri pelayanan publik meyakini pentingnya publik sebagai audiens, pengguna jasa, konsumen, dan penentu tren dan berupaya terus melakukan inovasi untuk merespon perkembangan zaman melalui ide-ide kreatif tentang apa yang mungkin relevan dengan publik di kala pandemi. 

"Melalui Pameran Indonesian Contemporary Art & Design ke-11, diharapkan menjadi wadah branding untuk membangun portofolio dan memperluas exposure boardgame Airport Geeks di pegiat kreatif bagi Angkasa Pura Airports sambil terus menerus berbenah diri dan mempersiapkan diri dalam menyambut kebangkitan kembali industri aviasi dan pariwisata pascapandemi," ujar Devy Suradji.

Boardgame Airport Geeks dirancang dan telah dilakukan  trial untuk menemukan formula yang mudah dimengerti oleh anak mulai dari usia 11 tahun hingga umur dewasa. Kehadiran boardgame Airport Geeks diharapkan dapat memberikan sarana rekreasi dan hiburan yang menyenangkan bagi generasi muda, keluarga, dan masyarakat selama pandemi.
 

Keatas