EN ID

Dewan Komisaris Angkasa Pura Airports Serahkan Penghargaan Bandara Terbaik 2013

04 Aug 2014

Kembali ke List


Jakarta - Dewan Komisaris Angkasa Pura Airports menyerahkan penghargaan bandara terbaik tahun 2013, Senin (4/8). Penghargaan tersebut terbagi menjadi 2 kategori, yaitu untuk bandara Kelas A dan Kelas B. 

Pengumuman pemenang dilakukan oleh Tunjung Inderawan, Anggota Dewan Komisaris Angkasa Pura Airports.Yang menjadi dewan penilai dalam penghargaan ini diantaranya adalah jurnalis, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Masyarakat Transportasi Indonesia, serta YLKI. Survey kepada pengguna jasa bandara juga dilakukan di tiap-tiap cabang secara komprehensif.

Adapun yang keluar sebagai pemenang untuk kelas A adalah Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, dan disusul oleh Bandara Juanda Surabaya sebagai peringkat kedua. "Bandara Juanda menjadi pemenang untuk Kelas A dikarenakan terdapat peningkatan kualitas pelayanan secara signifikan," jelas Tunjung.

Untuk Kelas B, yang menjadi peringkat pertama adalah Bandara Ahmad Yani Semarang dan disusul oleh Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin sebagai peringkat kedua. "Bandara Ahmad Yani terpilih sebagai pemenang Kelas B sebab terdapat peningkatan fasilitas umum di bandara, yakni Sapta Pesona Toilet Umum Bersih. Sementara Bandara Syamsudin Noor terpilih karena banyak melakukan inovasi terhadap pengguna jasa bandara dan karyawan, seperti contohnya melakukan kerja bakti/gotong royong" sambung Tunjung.

Untuk pemenang I dan II Kelas A mendapat hadiah uang tunai sebesar  300 juta dan 200 juta rupiah, sementara untuk Kelas B 250 juta dan 150 juta rupiah. Masing-masing pemenang juga mendapatkan piala bergilir dan piala tetap.

"Ini adalah tahun ke-3 penghargaan ini dilaksanakan. Penghargaan ini dinaksudkan untuk mendorong semangat dan daya saing tiap-tiap bandara demi meningkatkan Customer Satisfaction Index (CSI)" ujar Suratto Siswodihardjo, Komisaris Utama Angkasa Pura Airports. Rencananya, penilaian akan terus dilakukan untuk tahun yang akan datang di semua bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura Airports. Acara penyerahan ini ditutup dengan halal bihalal yang diikuti oleh Dewan Direksi, Dewan Komisaris, dan segenap karyawan Angkasa Pura Airports. [Diani Sekaring Sejati]

Keatas