EN ID

Bandara Syamsudin Noor Raih Penghargaan Penyumbang Pajak Terbesar di Banjarbaru

20 Apr 2016

Kembali ke List


BANJARBARU - Bandara Syamsudin Noor menerima penghargaan dari Pemerintah Kota Banjarbaru, Dinas Pendapatan Daerah atas kontribusinya sebagai pembayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Pajak Parkir (P2) dengan kategori nilai terbesar dan paling tertib untuk masa pajak tahun 2015.

Penghargaan yang pertama kali bagi Bandara Syamsudin Noor ini diberikan lansgung oleh Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani kepada General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan pada puncak acara penutupan pameran Banjarbaru Fair di lapangan Murdjani pada Selasa, 12 April 2016 pukul 16.30 WITA.

Pada tahun 2015, PBB yang telah dibayarkan oleh Bandara Syamsudin Noor kepada Pemerintah Kota Banjarbaru mencapai 2,15 miliar. Sedangkan di tahun sebelumnya yaitu 2014 sebesar 2,16 miliar. Sementara itu jumlah Pajak Parkir yang terdiri atas parkir kendaraan roda empat dan roda ldua yang dibayarkan mencapai 7,55 miliar, sedangkan di tahun sebelumnya mencapai 5,40 miliar atau meningkat sebesar 39,77 %.

" Bandara Syamsudin Noor senantiasa mendukung pembangunan Kota Banjarbaru, salah satunya dengan memenuhi kewajiban pajak." ungkap Handy. Senada dengan Handy, H. Nadjmi bahkan mengungkapkan bahwa program-program besar seperti bedol desa sangat didukung oleh para wajib pajak, khususnya Angkasa Pura Airports dengan nilai terbesar.

" Terima kasih kepada Angkasa Pura Airports karena telah menjadi penyumbang pajak terbesar, tidak tanggung-tanggung nilainya mencapai 4 miliar. Ini sangat berarti bagi kota Banjarbaru. Semoga nantinya setelah pembangunan bandara Internasional yang baru selesai dapat lebih memajukan kota Banjarbaru,"  kata H. Nadjmi dalam sambutannya.

Adapun, keberadaan Bandara Syamsudin Noor juga mampu menyerap tenaga kerja khususnya di sekitar Kota Banjarbaru. Selain itu juga mendorong timbulnya entitas bisnis baru diantaranya hotel, restoran, hingga pusat perbelanjaan. Penghargaan ini diharapkan juga dapat memicu institusi lain khususnya di Kota Banjarbaru agar senantiasa patuh dan taat membayar pajak. (Humas BDJ)

Keatas