EN ID

Bandara Internasional Sepinggan Sediakan Fasilitas Untuk Anak

08 Apr 2014

Kembali ke List


Balikpapan - Untuk terus meningkatkan pelayanan bagi pengguna jasa bandara, Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Sepinggan di antaranya dengan menyediakan tempat melukis dan stroller atau kereta bayi. Fasilitas tempat melukis tersedia di sisi timur dan barat Terminal Keberangkatan di Lantai III. Tempat melukis ini berupa meja pendek dan kursi kecil dilengkapi dipersiapkan untuk menghilangkan kejenuhan calon penumpang menunggu jam keberangkatan. Di tempat ini telah disiapkan buku gambar, spidol, dan pensil secara gratis bagi anakanak yang ingin melukis. Bagi ibu yang membawa balita juga tak perlu repot menggendong buah hatinya. Kini, pengelola bandara telah menyediakan sekitar 20 unit stroller.

Kereta- kereta bayi ini disiapkan di depan pemeriksaan boarding pass. Penggunaannya pun tak dipungut biaya alias gratis. "Selama ini saya sering keliling dan menyinggahi bandara yang ada di Indonesia. Ini baru pertama kalinya saya melihat bandara menyiapkan fasilitas untuk anak," kata Refil, seorang calon penumpang tujuan Jakarta. Menurutnya, langkah ini patut diacungi jempol. "Bandara terbesar di Indonesia saja, seperti Soekarno-Hatta tidak menyiapkan kereta baby. Ini pertama kali saya temui di Indonesia. Fasilitas ini dapat memudahkan calon penumpang yang membawa anak untuk berkeliling bandara sambil menunggu jam keberangkatannya," katanya.

 Head of Airport Security Department Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Sepinggan, Sugiono, menjelaskan sehubungan dengan penyesuaian tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara PJP2U, pihak bandara telah menyiapkan fasilitas lebih kepada calon penumpang. "Salah satunya ialah kereta baby dan meja melukis di sisi barat dan timur Terminal Keberangkatan," ucapnya. "Untuk ke depannya kami akan menambah fasilitas seperti panggung hiburan yang akan hadir setiap minggu atau bulan," lanjutnya, "Kami selaku pengelola bandara akan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada para calon penumpang yang menggunakan jasa Bandara Sepinggan ini," [Diani Sekaring Sejati/Sumber: Tribun Kaltim]

Keatas