EN ID

Bandara Ahmad Yani Bangun PAUD dan Balai RW Kembang Arum

17 Dec 2014

Kembali ke List


SEMARANG –Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Ahmad Yani Semarang membangun sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kelurahan Kembang Arum, Kecamatan Semarang Barat. Pembangunan sarana pendidikan itu merupakan bagian dari program kemitraan dan bina lingkungan yang dianggarkan oleh Angkasa Pura Airports.

Menyatu dengan Balai RW 05 Kelurahan Kembang Arum, PAUD Putra Angkasa diresmikan langsung oleh General Manager Bandara Ahmad Yani, Priyo Jatmiko didampingi tokoh masyarakat setempat, Selasa (16/12). ”Pembangunan PAUD ini sangat dibutuhkan warga dan generasi penerus bangsa dalam meningkatkan budaya belajar. Apalagi di era teknologi seperti sekarang ini yang semakin maju, pendidikan sejak dini perlu diberikan agar anak-anak tidak salah arah,” ungkapnya.

Renovasi Balai RW

Selain mendirikan PAUD, Angkasa Pura Airports juga merenovasi Balai RW 05 yang biasa digunakan warga untuk berkegiatan dan memberikan pelayanan kesehatan. Tujuannya agar masyarakat setempat dapat bersosialisasi dan meningkatkan taraf hidupnya sekaligus peduli terhadap kesehatan. ”Upaya itu merupakan perwujudan dan tanggung jawab sosial perusahaan dalam program bina lingkungan. Adapun dalam hal ini kami memang menyasar lingkungan yang dekat dengan kerja perusahaan sehingga pemanfaatan dana dapat dipantau,” kata Priyo.

Dalam pembangunan PAUD dan renovasi balai pertemuan tersebut, Angkasa Pura Airports mengucurkan dana senilai Rp 164 juta sesuai proposal permohonan bantuan dari warga RW 05 Kelurahan Kembang Arum. Ketua RW 05 Kelurahan Kembang Arum, Sudirman menyampaikan, pihaknya berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang. ”Dengan bantuan tersebut semua kegiatan masyarakat dapat terfasilitasi, mulai pertemuan rutin PKK, pelayanan kesehatan, hingga pendidikan bagi anak usia dini,” ungkapnya. Khusus pelayanan PAUD akan dilaksanakan mulai Januari 2015 dengan pendidik dari warga dan mahasiswa yang tengah kuliah kerja nyata (KKN) di lingkungan tersebut.[DSS/Suara Merdeka]

Keatas