EN ID

Bandara Adi Soemarmo Raih Peringkat I Bandara Sehat 2016

14 Nov 2016

Kembali ke List


Boyolali (14/11) - Bandara Adi Soemarmo raih Peringkat I dalam Penghargaan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat Tingkat Nasional Tahun 2016. Penghargaan ini merupakan hasil verifikasi yang dilakukan oleh Tim Penilai dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Perhubungan beberapa waktu lalu. Penghargaan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali oleh Kementerian Kesehatan terhadap Pelabuhan dan Bandar Udara di Indonesia.

“Penghargaan ini menjadi motivasi dan semangat baru untuk lebih meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan dan juga para pengguna jasa”, ujar Abdullah Usman, General Manager Bandara Adi Soemarmo. “Dengan predikat yang kita dapatkan ini, menunjukkan bahwa Bandara Adi Soemarmo dapat bersaing dan berprestasi dalam rangka meningkatkan pelayanan baik untuk pelanggan, pekerja maupun lingkungan sekitar bandara,” tambahnya.

Kriteria dari penilaian bandara sehat ini antara lain memperhatikan Penyelenggaraan Kesehatan Lingkungan, Penataan sarana dan prasarana, peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat, peningkatan keselamatan dan kesehatan kerja, serta peningkatan keamanan dan ketertiban.

Selain Bandara Adi Soemarmo yang meraih peringkat I, penghargaan bandara sehat 2016 peringkat II di raih Bandara Sultan Syarif Kasim II Riau dan penghargaan peringkat III di raih Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten.

[Humas Bandara Adi Soemarmo]

Keatas