EN ID

AP I DAN GARUDA KERJA SAMA PERAWATAN PESAWAT

09 Jun 2011

Kembali ke List


General Manager PT Angkasa Pura I, Rachman Syafrie mengatakan, rencana kerja sama dengan Garuda Maintenance bagian dari business plan. Angkasa Pura maupun Garuda segera menekan memorandum of understanding atau nota kesepahaman kerjasama.

“Rencana kerja samanya belum dibicarakan secara detail, tetapi segera dibuat MoU dengan Garuda. Terminal lama tetap menjadi aset bandara sepanjang masih dalam master plan. Pasti ada bisnisnya,” beber Rachman di Hotel Santika, Kamis, 26 Mei.

Rencananya, Garuda Maintenance akan memfokuskan aktivitas prepare overhaul and maintenance pesawat di terminal lama. Itu bila tercapai kesepakatan kerja sama antara Garuda dan Angkasa Pura.

Sementara itu, merespons harapan sejumlah perusahaan perjalanan ibadah haji dan umrah agar tersedia penerbangan langsung dari Makassar ke Jeddah, Rachman menilai infrastruktur yang tersedia belum memenuhi syarat untuk melayani pesawat penerbangan langsung ke Jeddah.

Rachman mengakui panjang runway bandara masih terbatas untuk penerbangan dengan pesawat rute panjang. Panjang runway saat ini hanya 3100 meter. Idealnya runway yang dapat digunakan pesawat perjalanan jauh minimal 3500 meter.

 

Keatas