EN ID

Antisipasi Arus Mudik, 5 Maskapai Tambah Jadwal Penerbangan di Bandara Juanda

10 Jul 2014

Kembali ke List


SURABAYA - Lima maskapai penerbangan di Bandara Juanda akan menambah jadwal penerbangannya untuk musim arus mudik Lebaran 2014. Staf Humas Angkasa Pura Airports Cabang Bandara Juanda Surya Eka mengatakan lima maskapai yang menambah jadwal penerbangan itu adalah Cathay Pacific (Hongkong), Eva Air (Taipe), Air Asia (Jakarta), Lion Air (Batam, Banjarmasin, Balikpapan, Palangkaraya, dan Jakarta), dan Citilink (Banjarmasin).

"Penambahan jadwal penerbangan ini dimulai pada 19 Juli sampai 5 Agustus," katanya, Selasa (8/7/2014). Surya memprediksi puncak arus mudik di Bandara Juanda diperkirakan jatuh pada H-3 dan atau H-2. Kemungkinan akan ada sekitar 847.000 penumpang yang mudik melalui Juanda. "Jumlah itu merupakan prediksi kami yang meningkat sekitar 5 persen dari tahun lalu," sambungnya.

Sedang untuk puncak arus balik, Surya memprediksi akan terjadi pada H+5 dan atau H+6. Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang, Bandara Juanda akan membuka Posko Monitoring (PM) di Terminal 1 dan Terminal 2. "Pihak yang terlibat di PM ini Angkasa Pura Airports, TNI, Polsek Arilines, dan Ground Handling CIQ. PM akan kami buka mulai H-7 sampai H+7,” ujarnya. [Diani Sekaring Sejati/Sumber: Tribun News]

Keatas