EN ID

Angkasa Pura Supports Kembangkan Pusat Pemeliharaan Kendaraan PKP PK

15 Jan 2015

Kembali ke List


JAKARTA – Angkasa Pura Supports (APS), salah satu anak usaha Angkasa Pura Airports tandatangani nota kesepahaman dengan Kenbri Fire Fighting B.V perihal pemeliharaan kendaraan PKP-PK (Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran), Kamis (15/01).

Dalam penandatanganan nota kesepahaman tersebut, mewakili dari Angkasa Pura Supports adalah Edyana Paramitasari selaku Direktur Utama, dan dari Kenbri Fire Fighting B.V. adalah Rex Hobbel selaku Managing Director.

"Nota kesepahaman tersebut mencakup 3 hal. Pertama, APS sepakat untuk melakukan kerjasama dalam hal pelatihan, penyediaan tenaga instruktur, serta pemeliharaan rutin, perbaikan, dan penyewaan kendaraan PKP – PK. Kedua, Kenbri bersedia memberikan pelatihan kepada mekanik APS serta memberikan dukungan teknis untuk pemeliharaan rutin dan perbaikan. Yang terakhir, APS bersedia untuk menyediakan mekanik dan melaksanakan pekerjaan perawatan berdasarkan instruksi dari Kenbri," terang Edyana.

Kenbri sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang persediaan peralatan, penjualan, persewaan dan perawatan mobil PKP-PK yang berkantor pusat di Stellendam, Belanda. Direktur Komersial dan Teknik Angkasa Pura Supports, Putu Pudja Supradnyana mengungkapkan bahwa diharapkan dengan adanya kerjasama ini, Angkasa Pura Supports dapat menunjang pelayanan di bandara, khususnya pada aspek pertolongan kecelakaan dan keselamatan penerbangan. [FL/DSS]

Sekilas tentang PT. Angkasa Pura Supports
Didirikan pada 9 Februari 2012, PT. Angkasa Pura Supports merupakan anak usaha dari PT. Angkasa Pura I (Persero) yang bergerak di bidang penyediaan barang dan jasa pendukung industri kebandarudaraan di Indonesia. Diantara lini usaha PT. Angkasa Pura Supports adalah trading, ekspor – impor, outsourcing, supplier, dan financing untuk pengadaan barang/jasa perusahaan induk dan mitra. Kontak: komersial@angkasapura-supports.com


Keatas